%0 Thesis %9 Skripsi %A Rahayu, Nina Margiana %A Amaliasari, Diana %A Valdiani, Dini %A Universitas Pakuan, %A Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, %A Ilmu Komunikasi, %B Ilmu Komunikasi %D 2019 %F eprintsunpak:2419 %I Universitas Pakuan %T ANALISIS STRATEGI PROMOSI HUMAS KAMPUNG BUDAYA SINDANGBARANG DALAM MEMANFAATKAN MEDIA SOSAIL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG %U http://eprints.unpak.ac.id/2419/ %X Media sosial khususnya instagram yang semakin berkembang pada saat ini dimanfaatkan oleh Kampung Budaya Sindangbarang untuk dijadikan sebagai media promosi. Kampung Budaya Sindangbarang menggunakan strategi promosi yaitu melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang dilakukan oleh Humas Kampung Budaya Sindangbarang dalam melakukan promosi dalam upaya meningkatkan minat pengunjung dan untuk mengidentifikasi bentuk pemanfaatan media Instagram sebagai media promosi wisata Kampung Budaya Sindangbarang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif Deskriptif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data yang didapat dalam penelitian ini yaitu menggunakan wawancara mendalam dengan Koordinator Divisi HUmas dan Pemasaran Kampung Budaya Sindangbarang dan Gilang Serat (Pemerintah) Kampung Budaya Sindangbarang sebagai Key Informan, melakukan observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Humas Kampung Budaya Sindangbarang melakukan strategi promosi melalui media Instagram dengan menyampaikan pesan promosi melalui unggahan dalam akun Instagram dibutuhkan staf khusus yang ahli dibidangnya dalam mengelola akun Instagram dan terus memberikan inovasi baru untuk meningkatkan kemajuan Kampung Budaya Sindangbarang.