eprintid: 2449 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/24/49 datestamp: 2022-08-29 14:18:07 lastmod: 2022-08-29 14:18:07 status_changed: 2022-08-29 14:18:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Prabowo, Aditya Wahyu creators_name: Rully, Tutus creators_name: Armadi, Dion Achmad creators_NPM: 021117202 creators_NPM: 0417047401 creators_NPM: 0411128904 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis title: Analisis Pengendalian Kualitas Produk Untuk Menekan Jumlah Kerusakan Truk Mercedes-Benz Pada PT. Daimler CV Manufacturing Indonesia ispublished: pub subjects: 31 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ADITYA WAHYU PRABOWO. 021117202. Analisis Pengendalian Kualitas Produk Untuk Menekan Jumlah Kerusakan Truk Mercedes-Benz Pada PT. Daimler CV Manufacturing Indonesia. Pembimbing: TUTUS RULLY dan DION ACHMAD ARMADI. 2021. Pengendalian kualitas produk merupakan hal yang penting bagi perusahaan, dengan adanya pengendalian kualitas perusahaan dapat meningkatkan tingkat kualitas pada produknya. PT. Daimler CV Manufacturing Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam dunia otomotif, dimana komponen suku cadang terpisah dirakit menjadi sebuah unit truk Mercedes-Benz. Penelitian ini dilakukan pada PT. Daimler CV Manufacturing Indonesia. Dengan meneliti jumlah kerusakan suku cadang pada periode 2018 dan 2019 menggunakan metode SPC (Statistical Processing Control) dengan alat analisis Lembar Periksa, Diagram Peta Kendali, Diagram Pareto, dan Diagram Sebab Akibat. Berdasarkan hasil diagram peta kendali terlihat bahwa disetiap bulannya masih berada diluar batas kendali, terutama suku cadang Cabin dan Paneling Flap yang tingkat kerusakannya paling tinggi pada periode 2018 dan 2019. Berdasarkan analisis diagram pareto kerusakan tertinggi yang terjadi pada Cabin adalah Kerusakan (Patah, luntur, cacat) yaitu sebanyak 43%, dan kerusakan Paneling Flap adalah kerusakan Tergores yaitu sebanyak 59%. Dan berdasarkan analisis diagram sebab akibat faktor kerusakan yang terjadi pada suku cadang tersebut adalah tenaga kerja, lingkungan, mesin, dan metode. Kata Kunci: Statistical Processing Control, Kerusakan Suku Cadang date: 2021-06-23 date_type: published pages: 92 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Prabowo, Aditya Wahyu and Rully, Tutus and Armadi, Dion Achmad (2021) Analisis Pengendalian Kualitas Produk Untuk Menekan Jumlah Kerusakan Truk Mercedes-Benz Pada PT. Daimler CV Manufacturing Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/2449/1/DONE2021%20ANALISIS%20PENGENDALIAN%20KUALITAS%20PRODUK%20UNTUK%20MENEKAN%20JUMLAH%20KERUSAKAN%20TRUK%20MERCEDESBENZ%20PADA%20PT.%20DAIMLER%20CV%20MANUFACTURING%20INDONESIA%20ADITYA%20WAHYU%20PRABOWO%20021117202.pdf