@phdthesis{eprintsunpak2462, school = {Universitas Pakuan}, author = {Muhammad Septian and Arif Mudianto and Puji Wiranto}, title = {Perencanaan Perkerasan Kaku Jalan Kabupaten Bogor}, month = {July}, year = {2019}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/2462/}, abstract = {Transportasi sebagai salah satu sarana penunjang dalam pembangunan suatu negara khususnya daerah Kabupaten Bogor yang sedang berkembang dan sangat potensial dengan kekayaan sumber daya alam, industri, dan pertanian/perkebunan, dalam hal ini sarana dan prasarana transportasi adalah salah satu faktor yang utama. Untuk itu diperlukan pembangunan jaringan jalan yang memadai agar mampu memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan kapasitas yang diperlukan, adapun maksud \& tujuan untuk merencanakan ulang hasil perhitungan perkerasan kaku yang aman dan memadai bagi pengguna jalan ruas jalan Semplak-Salabenda (STA 0+000-STA 2+850). tujuan Agar dapat memberikan perkerasan kaku (rigid pavement) yang baik bagi pengguna jalan ruas jalan Semplak - Salabenda (STA 0+000 - STA 2+850). Metodelogi untuk tugas akhir ini dilakukan dengan pengambilan data LHR (Lalu Lintas Harian Rata-Rata) yang dilakukan pada jam sibuk. Kesimpulan dari hasil perhitungan Perencanaan Perkerasan jalan beton adalah tebal 200mm (20cm) dengan total fatigue sebesar 1,56 (100\%). Maka perhitungan sudah cukup maka tebal plat 20cm cukup dan dapat digunakan Penulangan arah melintang diperoleh diameter D16 dengan jarak 600 mm dan untuk penulangan dowel digunakan ukuran diameter D25 dengan jarak 300mm.} }