<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Strategi Pemasaran Pada \r\nProduk UMKM (Studi Kasus pada Vivan Shoes di Kecamatan Ciomas Kota Bogor)."^^ . "VIRA TAMIA, 021115211, Manajemen Pemasaran, Analisis Strategi Pemasaran Pada \r\nProduk UMKM (Studi Kasus pada Vivan Shoes di Kecamatan Ciomas Kota Bogor). Ketua \r\nKomisi Pembimbing OKTORI KISWATI Z dan Anggota Komisi Pembimbing ARIE \r\nWIBOWO IRAWAN. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan, Tahun 2019.\r\nPemberdayaan UMKM menjadi pilihan strategis untuk meningkatkan \r\npendapatan kelompok masyarakat berpendapatan rendah, dalam rangka mengurangi\r\nkesenjangan pendapatan dan kemiskinan melalui peningkatan kapasitas usaha dan \r\nketerampilan pengelolaan usaha. Salah satu sektor industri manufaktur yang akan \r\ntetap tumbuh dan berkembang adalah industri alas kaki. UMKM alas kaki di \r\nKabupaten Ciomas, Bogor merupakan salah satu wilayah pengrajin home industri\r\nyang sangat berpotensial untuk menghasilkan produk yang bergerak di bidang alas \r\nkaki.\r\nTujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh \r\nterhadap peningkatan daya saing produk, menganalisis faktor internal dan eksternal,\r\nmenyusun strategi serta membuat prioritas strategi untuk meningkatkan daya saing \r\nUMKM alas kaki di Ciomas. \r\nMetode hasil analisis strategi pemasaran Vivan Shoes berdasarkan hasil \r\nmatriks EFE diperoleh bahwa faktor strategis yang merupakan kekuatan utama \r\nadalah produk di desain menggunakan tangan atau handmade merupakan kekuatan \r\nutama dengan skor 0.5694 dan kelemahan yang dimilik Vivan Shoes adalah adanya \r\nketergantungan modal pada pihak customer dengan skor 0.3596. Sedangkan analisis \r\npeluang utama adanya peluang utama dari UMKM alas kaki di Ciomas adalah \r\nmeningkatnya daya beli alas kaki di e-commerce sehingga alas kaki menjadi barang \r\nkonsumsi utama atau primer dengan skor 0.663 dan ancaman untuk Vivan Shoes \r\nadalah pesaing memiliki brand yang terkenal dengan skor sebesar 0.874. \r\nBerdasarkan matriks IE, Vivan Shoes berada pada kuadran 1 yaitu Growth and \r\nBuild. Dengan kondisi seperti ini Vivan Shoes bisa menggunakan strategi intensif \r\natau strategi integratif. \r\nBerdasarkan matriks SWOT, strategi SO yaitu dengan melakukan penetrasi pasar \r\ndengan cara memperluas pangsa pasar dan fokus pada peningkatan kualitas bahan \r\nbaku dan peningkatan kuantitas produk. Strategi WO yaitu dengan mengadakan \r\npelatihan motivasi, kewirausahaan, dan meningkatkan (pengawasan) kinerja \r\nmanajemen mutu untuk pengrajin. Strategi WT yaitu menggunakan teknologi \r\nmodern (desain) untuk menghasilkan produk yang inovatif bermutu serta didukung \r\ndengan strategi proosi yang efektif. Strategi ST yaitu membangun kerjasama dengan \r\nstakeholder (pemasok dan pesaing) untuk menjaga kualitas dan memunculkan ciri \r\nproduk untuk mengantisipasi pesaing usaha.\r\nKata Kunci : Strategi Pemasaran, IE, SWOT, SPACE"^^ . "2019-10-15" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajamen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Arie Wibowo"^^ . "Irawan"^^ . "Arie Wibowo Irawan"^^ . . "Oktori Kiswati"^^ . "Zaini"^^ . "Oktori Kiswati Zaini"^^ . . "Vira"^^ . "Tamia"^^ . "Vira Tamia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajamen"^^ . . . . . . . "Analisis Strategi Pemasaran Pada \r\nProduk UMKM (Studi Kasus pada Vivan Shoes di Kecamatan Ciomas Kota Bogor). (Text)"^^ . . . "Analisis Strategi Pemasaran Pada \r\nProduk UMKM (Studi Kasus pada Vivan Shoes di Kecamatan Ciomas Kota Bogor). (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2522 \n\nAnalisis Strategi Pemasaran Pada \nProduk UMKM (Studi Kasus pada Vivan Shoes di Kecamatan Ciomas Kota Bogor).\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .