%0 Thesis %9 Skripsi %A Setiorini, Herlina %A Adrian, Ferdisar %A Hayati, Yetty Husnul %A Universitas Pakuan, %A Fakuiltas Ekonomi dan Bisnis, %A Program Studi dan Bisnis, %B Program Studi Manajemen %D 2019 %F eprintsunpak:2682 %I Universitas Pakuan %P 89 %T Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMP Amaliah Ciawi. %U http://eprints.unpak.ac.id/2682/ %X HERLINA SETIORINI, 021114141. Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa SMP Amaliah Ciawi. Dibawah bimbingan, FERDISAR ADRIAN Dan YETTY HUSNUL HAYATI. SMP Amaliah adalah suatu bagian dari Yayasan PSPI Amaliah yang merupakan penyelenggara pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Amaliah Ciawi di kota Bogor Jawa Barat. Dalam penelitian ini jumlah siswa yang mengikuti program pendidikan di SMP Amaliah Ciawi mengalami penurunan. Terjadinya penurunan jumlah siswa SMP Amaliah karena kualitas pelayanan nya kurang baik ini dibuktikan berdasarkan hasil pra survay bahwa banyaknya keluhan siswa SMP Amaliah Ciawi diakibatkan ketidakpuasan dalam menerima pelayanan yang diberikan oleh SMP Amaliah Ciawi. Harapan siswa terhadap pelayanan yang tidak sejalan dengan kinerja kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak sekolah sehingga timbul terhadap kepuasan siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui suatu kualitas pelayanan yang diberikan oleh SMP Amaliah Ciawi, untuk mengetahui suatu tingkat kualitas pelayanan, tingkat kepuasan Siswa, dan mengetahui ada tidaknya hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan Siswa SMP Amaliah Ciawi Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif mengenai hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan Kepuasan Siswa SMP Amaliah Ciawi. Pengumpulan sampel dilakukan dengan kuesioner, wawancara dan observasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis koefisien korelasi. Dari hasil koefisien korelasi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan Siswa 0,685 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Nilai koefisien determinasi ditunjukan oleh R square yaitu sebesar 46,92%, hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dapat memepengaruhi turun naiknya kepuasan konsumen sebesar 46,92% dan sisanya sebesar 57,08% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukan bahwa Zhitung. > Ztabel (10,2292 > 1,97) maka tolak Ho dan terima Ha. Artinya ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan Siswa SMP Amaliah Ciawi Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Siswa.