@phdthesis{eprintsunpak2700, author = {Nabillah Dwi Yanti and Dwi Rini Sovia Firdaus and Prasetyo Adinugroho}, title = {STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PT TANGMAS}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2019}, month = {March}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/2700/}, abstract = {Program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam beberapa tahun terakhir seakan menjadi trend dalam lingkup perusahaan di Indonesia. Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sebagai wujud dari kontrak sosial tersebut. Dalam bisnis harus ada bentuk pengembalian kepada masyarakat yang disebut dengan CSR. Program Tanggung Jawab Sosial sangat penting untuk dilakukan perusahaan agar tetap menjaga hubungan yang berkesinambungan dengan semua stakeholder, yakni pemerintah dan masyarakat. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui implementasi Program Tanggung Jawab Sosial PT Tangmas sekaligus Strategi Sosialisasi dalam menjalankan program tanggung jawab sosial tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan dua konsep, diantaranya yaitu konsep strategi komunikasi milik R.Wayne, dkk dan konsep tripple Bottom line. Sumber dan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari penelitian ini adalah mewawancarai informan kunci dan informan, serta observasi langsung mengamati kegiatan soialisasi. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan dan pengujian kesimpulan, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber.} }