relation: http://eprints.unpak.ac.id/2773/ title: Representasi Inovasi dan Kreativitas Dalam Iklan Rokok Surya Pro Versi Never Quit, Apa Sih Bakat? Di Televisi creator: Maulana, Elang creator: Cahyaningrum, Qoute Nuraini creator: NUGROHO, PRASETYO ADI subject: Manajemen Komunikasi description: Dalam penelitian ini penulis meneliti mengenai iklan rokok. Seperti yang kita ketahui iklan rokok di televisi terutama di indonesia selalu memiliki daya tarik tertentu dan memiliki makna iklan dengan nilai lebih dibandingkan dengan iklan produk lain Iklan rokok yang penulis teliti dalam iklan ini adalah iklan rokok surya pro versi "never quit-apa sih bakat?" tahun 2017. Iklan ini menurut pengamatan penulis cukup untuk mengedukasi penonton bahwa bakat itu harus diraih dan dicapai dengan usaha yang keras, bukan hanya diam dan menunggu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teori semiotika yang dijelaskan oleh Charles Sanders Pierce Alur cerita ini digambarkan berdasarkan tanda, objek, dan interpretan dari penjelasan metode penelitian semiotika menurut charles sander pierce itu sendiri. Teori semiotika ini mengungkap makna dari tanda yang terkandung iklan surya pro ini secara terperinci schinga penulis dapat menyimpulkan alur cerita dan makna iklan rokok suya pro versi never quit apa sih bakat? Penjelasan mengenai tanda dan makna dalam iklan ini dapat diartikan bakat itu adalah rokok surya pro itu sendiri, seperti halnya bakat jika tidak diasah, maka rokok surya pro juga tidak akan menghasilkan tembakau yang berkualitas, dan tidak akan memiliki rasa yang berkarakter. Lalu bakat yang kita miliki tidak akan muncul begitu saja jika tidak di asah, dan bakat itu akan menjadi percuma jika tidak ada semangat untuk mengasahnya. Makna lainnya terlihat drum yang terbakar, mengibaratkan semangat yang tidak pernah padam dan merepresentasikan bahwa pembuat rokok suya pro tidak pernah patah semangat dalam membuat roko surya pro itu sendiri. Dan dalam iklan ini juga terlihat burung merpati yang terbang bebas, menandakan bahwa dalam kreativitas tidak ada batasan di dalamnya, bebas mengekspresikan diri untuk menggapai suatu tujuan. Makna lainnya terlihat pria dalam iklan sedang bermain drum dan berolahraga dengan penuh semangat tinggi, yang mengartikan bahwa si pembuat rokok surya pro memiliki semangat juang yang tinggi dalam membuat rokok surya pro tersebut. agar rokok tersebut mempunyai kualitas yang terbaik, dan diterima oleh pecinta rokok. Dan dalam iklan tersebut juga memberikan motivasi kepada konsumen atau penontonnya, bahwa kerja keras akan mengalahkan bakat seseorang, karena kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil. Kesimpulannya iklan ini mampu memberikan arti dan makna bahwa apapun yang ingin diraih pasti akan didapatkan dengan kerja keras seperti yang diperlihatkan pada iklan. Iklan ini memberikan motivasi dan pembelajaran bagi khalayak yang melihatnya, yang mampu diimplemantasikan dikehidupan sehari-hari. Selain berusaha memasarkan produk rokoknya walaupun tidak memperlihatkan produknya, iklan ini mampu mengedukasi khalayak dengan sosok objek yang gigih dan bekerja keras untuk mengasah bakatnya. date: 2019-05-01 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.unpak.ac.id/2773/1/CamScanner%2008-29-2022%2015.23.pdf identifier: Maulana, Elang and Cahyaningrum, Qoute Nuraini and NUGROHO, PRASETYO ADI (2019) Representasi Inovasi dan Kreativitas Dalam Iklan Rokok Surya Pro Versi Never Quit, Apa Sih Bakat? Di Televisi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.