eprintid: 2825 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/28/25 datestamp: 2022-08-29 15:14:41 lastmod: 2022-08-29 15:14:41 status_changed: 2022-08-29 15:14:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SAMBAMINATA, MUHAMMAD BILLY creators_name: FITRIANA, RINA creators_name: HAPSARI, PARAMITA WINNY creators_NPM: 043115043 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: FITRIANA, RINA contributors_name: HAPSARI, PARAMITA WINNY corp_creators: UNIVERSITAS PAKUAN corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA corp_creators: SASTRA JEPANG title: REPRESENTASI NASIONALISME DAN NILAI-NILAI BUDAYA JEPANG PADA IKLAN JAPAN POST HOLDINGS (2019) DAN TOYOTA (2019) DI OLIMPIADE TOKYO 2020 ispublished: pub subjects: PK subjects: i divisions: Pro_bsj full_text_status: public abstract: Penelitian ini menggunakan analisi semiotik Roland Barthes, untuk menangkap makna yang terkandung dalam tanda, kode, dan konteks nasionalisme serta produk yang diiklankan. Selain itu penelitian ini diharapkan dapat mewakili representasi nasionalisme dalam iklan sebagai satu bentuk strategi periklanan. Dengan mengangkat karakter bangsa Jepang dan bagaimana membuktikan perwakilan nasionalisme dalam iklan tersebut. Penelitian ini berfokus pada bagaimana nasionalisme dan nilai budaya Jepang direpresentasikan dalam iklan Japan post holdings(2019) dan Toyota (2019) di olimpiade Tokyo 2020. Jenis peneitian ini adalah analisis teks media yakni semiotika Roland Barthes, dimana model tersebut mempunyai dua tataran penelitian, dengan menggunakan pendekatan konstruktivis yang melihat dari beragamnya pemikiran manusia dan hasil penelitiannya memiliki makna nasionalisme,dan nilai-nilai budaya yang terkandung date: 2020-01-24 date_type: published institution: UNIVERSITAS PAKUAN department: SASTRA JEPANG thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: SAMBAMINATA, MUHAMMAD BILLY and FITRIANA, RINA and HAPSARI, PARAMITA WINNY (2020) REPRESENTASI NASIONALISME DAN NILAI-NILAI BUDAYA JEPANG PADA IKLAN JAPAN POST HOLDINGS (2019) DAN TOYOTA (2019) DI OLIMPIADE TOKYO 2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/2825/1/CamScanner%2008-29-2022%2016.05.pdf