TY - THES TI - STRATEGI POSITIONING MUSEUM PERJOANGAN BOGOR DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG UR - http://eprints.unpak.ac.id/2832/ PB - Universitas Pakuan N2 - Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan faktor penempatan positioning dan analisis SWOT. Tujuan penelitian ini untuk mencari strategi yang tepat untuk Museum Perjoangan Bogor agar dapat menarik minat berkunjung. Sumber data yang diperoleh dari penelitian ini adalah informan kunci, informan, observasi dan dokumentasi di lapangan. Teknik pengumpula data dilakukan dengan pengamatan (observation), wawancara dan dokumentasi Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi, penyajian data dan menarik kesimpulan setelah dilakukan triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah strategi positioning Museum Perjoangan Bogor sudah berjalan namun belum cukup efektif karena masih kurang usaha memposisikan produk kepada wisatawan dari pihak museum dengan menggunakkan teori menurut Kirbrandoko dalam Sumarwan (2015: 38) dan hasil dari analisis SWOT didapatkan Museum Perjoangan Bogor berada di posisi kuadran 1 (Strength-Opportunities), menunjukan bahwa museum memiliki kekuatan yang besar sehingga memiliki peluang yang cukup untuk mengatasi kelemahan dan ancaman. Kata Kunci: Analisis SWOT, Museum Perjoangan Bogor, Strategi Positioning Y1 - 2019/07/18/ ID - eprintsunpak2832 AV - public M1 - Skripsi A1 - RAHMAWATI, SUCI A1 - SATRIANI, IMANI A1 - Amaliasari, Diana ER -