<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "menganalisis analisis faktor-faktor perilaku konsumen \r\ndalam pembelian fashion pada konsumen di kota bogor (studi kasus: fashion online pada \r\nplatform shopee)"^^ . "Fanny Rizkia Maulida. 021115218. menganalisis analisis faktor-faktor perilaku konsumen \r\ndalam pembelian fashion pada konsumen di kota bogor (studi kasus: fashion online pada \r\nplatform shopee). Pembimbing: Ferdisar Adrian dan Arie Wibowo Irawan. 2020.\r\nPerkembangan digital di era globalisasi saat ini berkembang pesat yang akan \r\nmemberikan pengaruh dan perubahan baik dalam segala aspek kehidupan manusia maupun \r\nperilaku konsumen itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui \r\nIndikator manakah yang paling dominan mempengaruhi konsumen dalam pembelian produk \r\nfashion dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi. (2) Untuk mengetahui faktor \r\nmanakah yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian produk \r\nfashion online.\r\nPenelitian ini menggunakan studi kasus pada masyarakat berdomisili di Kota Bogor. \r\nSampel yang digunakan pada penelitian ini pengguna internet berusia 19-34 tahun sebanyak \r\n400 responden. Sampel dipilih menggunakan metode Non Probability Sampling dengan\r\nteknik pengambilan sampel yaitu quota sampling. Metode analisis yang digunakan dalam \r\npenelitian ini adalah deskriptif (development). Data diuji dengan menggunakan SPSS versi \r\n23 dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis faktor. Hasil penelitian ini \r\nmenunjukan bahwa: (1) Sebagian besar responden penelitian ini berjenis kelamin \r\nperempuan, sebagian besar responden berasal dari daerah Kota Bogor. Sebagian besar \r\nresponden berpendidikan terakhir SMA/SLTA dengan pekerjaan sebagai mahasiswa. \r\nPenghasilan yang diterima responden setiap bulannya sebagian besar masih dibawah angka \r\nRp.3,800,000,-. Sebagian besar responden sudah menggunakan internet untuk berbelanja \r\nsejak 1-2 tahun, kemudian sebagian besar sudah berbelanja di Shopee selama 1-2 tahun. \r\nDalam waktu 6 bulan terakhir sebagian besar berbelanja produk fashion dalam jumlah \r\nkurang dari Rp. 500.000,-. \r\nMetode pembayaran yang paling banyak digunakan adalah melalui M-banking. (2) \r\nFaktor 1 terdiri dari variabel yang meliputi: berbelanja produk fashion di Shopee karena \r\nkemudahan dalam metode pembayaran dengan faktor loading 0,819, Berbelanja online di \r\nShopee karena harga yang ditawarkan lebih murah dengan faktor loading 0,769, Berbelanja \r\nonline mementingkan harga dan kualitas dengan faktor loading 0.673. Faktor 2 dinamakan \r\nfaktor sosial terdiri dari variabel yang meliputi : Rekomendari dari orang yang saya tidak \r\nkenal (selebgram/youtuber) untuk berbelanja fashion di Shopee dengan faktor loading 0,794, \r\nBerbelanja online mencerminkan status di masyarakat dengan faktor loading 0,677, \r\nBerbelanja produk fashion di Shopee karena adanya pengalaman positif dari anggota \r\nkeluarga dengan faktor loading 0,566. Faktor 3 dinamakan faktor pribadi terdiri dari variabel \r\nyang meliputi: Terbiasa membeli produk fashion yang bermerek dengan faktor loading \r\n0,816, Terbiasa membeli produk fashion yang original dengan faktor loading 0,800. Faktor \r\n4 dinamakan faktor sosial terdiri dari variabel yang meliputi: Berbelanja produk fashion di \r\nShopee dengan pertimbangan review dari pelanggan lain dengan faktor loading 0,825, \r\nBerhati-hati berbelanja online di Shopee karena beresiko tinggi menerima produk yang \r\nberbeda dengan yang dipesan dengan faktor loading 0,815. Keempat faktor yang paling \r\ndominan yaitu faktor psikologis pada variabel berbelanja produk fashion di Shopee karena \r\nkemudahan dalam metode pembayaran dengan eigenvalue sebesar 2.800 dengan variance \r\n(28.003) yang mempengaruhi masyarakat dalam pembelian fashion di Shopee. Faktor yang \r\nmempengaruhi masyarakat dalam pembelian fashion di Shopee dipengaruhi oleh empat \r\nfaktor tersebut dengan melihat nilai korelasi yang diatas 0,5.\r\nKata Kunci: E-commerce, Platform, Perilaku Pembelian Fashion Online, Faktor Budaya, \r\nFaktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis"^^ . "2020-01-22" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Arie Wbowo"^^ . "Irawan"^^ . "Arie Wbowo Irawan"^^ . . "Ferdisar"^^ . "Adrian"^^ . "Ferdisar Adrian"^^ . . "Fanny Rizkia"^^ . "Maulida"^^ . "Fanny Rizkia Maulida"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "menganalisis analisis faktor-faktor perilaku konsumen \r\ndalam pembelian fashion pada konsumen di kota bogor (studi kasus: fashion online pada \r\nplatform shopee) (Text)"^^ . . . "menganalisis analisis faktor-faktor perilaku konsumen \r\ndalam pembelian fashion pada konsumen di kota bogor (studi kasus: fashion online pada \r\nplatform shopee) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #2835 \n\nmenganalisis analisis faktor-faktor perilaku konsumen \ndalam pembelian fashion pada konsumen di kota bogor (studi kasus: fashion online pada \nplatform shopee)\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen pemasaran" . . . "Manajemen" . .