eprintid: 2856 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/28/56 datestamp: 2022-08-29 15:17:00 lastmod: 2022-08-29 15:17:00 status_changed: 2022-08-29 15:17:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yusna, Dinah Ramadhani creators_name: SATRIANI, IMANI creators_name: Alamsyah, Feri Ferdinan creators_NPM: 044115275 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: SATRIANI, IMANI contributors_name: Alamsyah, Feri Ferdinan corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ANALISIS STRATEGI MERKETING PUBLIC RELATIONS PADA BTW MALL BOGOR DALAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PELANGGAN ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Bogor Trade World atau lebih akrab dikenal dengan nama BTW Mall Bogor adalah sebuah alternatif pusat perbelanjaan bagi khalayak untuk melakukan kegiatan jual beli yang nyaman. Hal ini dapat kita lihat dari perubahan gaya di lingkungan bisnis dan dunia persaingan pada pusat perbelanjaan yang saat ini semakin ketat dikarenakan sudah semakin banyak dan semakin berkembang pusat perbelanjaan terutama mall-mall yang dibangun sebaik mungkin agar dapat menarik pusat perhatian para khalayak di seluruh kota, khususnya Kota Bogor yang dekat dengan Ibu Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan dan strategi marketing public relations serta evaluasi dalam meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan pada BTW Mall Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi kepustakaan dan internet searching. Jenis dan data sumber menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi sumber. Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan tiga komponen data yakni reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa BTW Mall Bogor sudah melaksanakan kegiatan marketing public relations yang dengan melaksanakan tujuh tolak ukur kegiatan marketing public relations meliputi publikasi, identitas media, events, berita, pidato, aktivitas sosial dan sponsorship (Kotler dan Keller, 2010:248-249). Kemudian menggunakan konsep marketing public relations secara garis besarnya adalah three ways strategy yaitu push strategy, pull strategy, dan pass strategy untuk melaksanakan kegiatan marketing public relations dalam mencapai tujuannya (Ruslan, 2010: 247). Dengan melaksanakan evaluasi dari berlangsungnya kegiatan dan strategi marketing public relations oleh BTW Mall Bogor dalam meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan. date: 2019-07-18 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Yusna, Dinah Ramadhani and SATRIANI, IMANI and Alamsyah, Feri Ferdinan (2019) ANALISIS STRATEGI MERKETING PUBLIC RELATIONS PADA BTW MALL BOGOR DALAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/2856/1/CamScanner%2008-29-2022%2016.45.pdf