eprintid: 3068 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/30/68 datestamp: 2022-08-30 03:28:41 lastmod: 2022-08-30 03:28:41 status_changed: 2022-08-30 03:28:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Veritya, Valiant creators_name: Adrian, Ferdisar creators_name: Farradia, Yuary creators_NPM: 021113723 creators_NPM: 0415096601 creators_NPM: 0416016903 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri. ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: VALIANT VERITYA. 0211 13 723. Manajemen. Manajemen Pemasaran. Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri. FERDISAR ADRIAN dan YUARY FARRADIA. Tahun 2019. Kopi merupakan minuman yang diminati oleh sebagian besar orang. Saat ini coffee shop di kota Bogor mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ruang Kopi dan Syahaba Coffee adalah dua diantara beberapa coffee shop di Bogor yang menjual kopi nusantara. Perkembangan coffee shop yang semakin meningkat dari tahun ketahun mengharuskan pihak manajemen untuk menyiapkan alternatif strategi pemasaran agar dapat bertahan pada posisinya. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis keterkaitan atau hubungan rencana pemasaran pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee di Kota Bogor dan mengidentifikasi faktor-faktor internal maupun eksternal serta menganalisa alternatif strategi yang digunakan dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang untuk mengatasi kelemahan dan ancaman. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif. Jenis data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, dan space matrix. Hasil analisis menunjukkan bahwa Ruang Kopi dan Syahaba Coffee pada posisi perusahaan Agresif. Berdasarkan identifikasi dari analisis matriks SWOT dihasilkan 10 alternatif strategi pemasaran. Kata kunci: Kopi, Matriks EFAS, Matriks IFAS, Matriks SWOT, Space Matrix, Strategi Pemasaran. date: 2019-04-23 date_type: published pages: 110 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Veritya, Valiant and Adrian, Ferdisar and Farradia, Yuary (2019) Analisis Strategi Pemasaran pada Coffee Shop di Bogor (Studi Kasus pada Ruang Kopi dan Syahaba Coffee). Mandiri. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3068/1/SKRIPSI%20%289%29.pdf