eprintid: 3083 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/30/83 datestamp: 2022-08-30 03:38:07 lastmod: 2022-08-30 03:38:07 status_changed: 2022-08-30 03:38:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Utama, Pilar creators_name: Kusumaningtias, Intan Tri creators_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia creators_NPM: 044115144 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kusumaningtias, Intan Tri contributors_name: Firdaus, Dwi Rini Sovia corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: ANALISIS STRATEGI HUMAS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASKA REBRANDING DI HOTEL ASANA GRAND PANGRANGO BOGOR JALAN RAYA PADJAJARAN NO. 32 KOTA BOGOR 16128 ispublished: pub subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Suatu perusahaan dalam kegiatan komunikasi eksternal memiliki peran tertentu untuk melakukannya, yaitu humas salah satunya. Peranan humas sangat dibutuhkan untuk membentuk citra yang baik serta membangun opini publik sebuah perusahan. Ini semua dimaksudkan untuk mengantisipasi persaingan antara perusahaan-perusahaan yang semakin terbuka. Dewasa ini, kegiatan humas tidak hanya terfokus pada ruang lingkup publik internal dan eksternal saja akan tetapi telah cenderung mendukung program pemasaran sehingga kegiatan humas telah menjadi bagian dalam program pemasaran. Tujuan humas ini bukan hanya mendorong terciptanya pengertian antara perusahaan dan publik sasaran, akan tetapi humas juga merupakan salah satu fungsi yang penting dalam mendukung kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis bentuk-bentuk kegiatan pemasaran terpadu di Hotel Asana grand Pangrango. Penelitian ini menggunakan konsep humas pemasaran yang dikemukakan oleh Kotler pada tahun 2009 serta menggunakan metode penelitian pengumpulan data wawancara, foto, satu data kunci Informan dan tiga data informan. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi pribadi dan resmi, foto, rekaman dan informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Hotel Asana Grand Pangrango Bogor pada tanggal 5 July sampai dengan 31 Oktober 2019 menggunakan wawancara dan observasi mendalam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan uji reduksi data dan penyajian data, conclusion drawing/verifications. Penelitan ini diperoleh menunjukan hasil bahwa komunikasi humas pemasaran terpadu melakukan kegiatan seperti iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), humas (public relation).promosi personal (personal selling), dan penjualan langsung (direct marketing) guna untuk mengetahui kegiatan lumas komunikasi pemasaran tersebut. date: 2019-11-23 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Utama, Pilar and Kusumaningtias, Intan Tri and Firdaus, Dwi Rini Sovia (2019) ANALISIS STRATEGI HUMAS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASKA REBRANDING DI HOTEL ASANA GRAND PANGRANGO BOGOR JALAN RAYA PADJAJARAN NO. 32 KOTA BOGOR 16128. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3083/1/CamScanner%2008-30-2022%2010.27.pdf