%X Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi dalam menarik minat peserta didik yang digunakan SMP Plus Yaspera Kota Bogor, 2) Untuk mengetahui faktor-faktor pendukung bauran promosi yang dilakukan di SMP Plus Yaspera Kota Bogor, 3) Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dan solusi bauran promosi yang dilakukan di SMP Plus Yaspera Kota Bogor. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif... Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan narasumber dari Kesiswaan Bapak Awaludin, kepala sekolah Ibu Laelatul Badriyah, Bapak Trisno Utomo berperan sebagai Key Informan dan Informan serta narasumber dari SMP Plus Yaspera Kota Bogor dan Kurikulum Ibu Siti Badriah dari SMPAI-Ahsan sebagai triangulan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Bauran promosi yang dilakukan. SMP Plus Yaspera hanya ada 5 bauran promosi yaitu periklanan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, dan promosi penjualan, 2) Faktor pendukung bauran promosi di SMP Plus Yaspera Kota Bogor diantaranya yaitu dapat dukungan atau sponsorship dari Gundaling dan juga guru-guru siswa yang ada di sana ikut bekerja sama dalam memperomosikan sekolah, 3) Faktor penghambat dan solusi bauran promosi di SMP Plus Yaspera Kota Bogor diantaranya yaitu kurangnya sumber daya manusia yang menjadikan kurang cepat dalam pelaksanaan promosinya solusinya yaitu pembagian tugas yang sesuai dengan keahliannya dan kemampuannya sehingga tugas yang diberikan akan cepat selesai, dan lain sebagainya. %T ANALISIS BAURAN PROMOSI SEKOLAH DALAM MENARIK MINAT PESERTA DIDIK BARU DI SMP PLUS YASPERA KOTA BOGOR TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020 %L eprintsunpak3128 %I Universitas Pakuan %D 2019 %A Annisa Firdayanti %A TIARA PUSPANIDRA %A Feri Ferdinan Alamsyah