eprintid: 3198 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/31/98 datestamp: 2022-08-30 05:28:11 lastmod: 2022-08-30 05:28:11 status_changed: 2022-08-30 05:28:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nabila, Antika creators_name: Andria, Fredi creators_name: Andrianto, Nizam creators_NPM: 021118003 creators_NPM: 0424087501 creators_NPM: 0420087405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Nabila, Antika contributors_name: Andria, Fredi contributors_name: Andrianto, Nizam contributors_NIDN: 021118003 contributors_NIDN: 0424087501 contributors_NIDN: 0420087405 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: restricted abstract: ANTIKA NABILA. 021118003. Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser. Di bawah bimbingan: FREDI ANDRIA dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2022. Tokopedia, Shopee dan Lazada adalah marketplace yang memasuki 3 TOP Brand di Indonesia berdasarkan dari nilai tranksaksi dan TOP Index Indonesia. 3 TOP marketplace ini sering kali menggunakan endorser untuk promosi. Fenomena tersebut terdapat banyak iklan yang berkolaborasi dengan artis yang disukai oleh orang Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak brand image 3 TOP marketplace terhadap repurchase intention dan keterlibatan celebrity endorser. Penelitian ini merupakan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan responden para pengguna e-commerce di kota Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan 2 metode sampling yaitu propotional sampling dengan total secara global sebanyak 100 responden, kemudian peneliti menentuan sampel di setiap wilayah Bogor menggunakan metode cluster sampling dan untuk memenuhi kriteria jumlah sampling peneliti menggunakan teknik Quota Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis menggunakan SEM PLS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dampak Brand image 3 TOP Marketplace terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endoser adalah sebesar 62.6% dikategorikan substansial, dan sisanya (100-62.6%) 37.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Artinya popularitas celebrity Endorser dengan brand image menunjukan bahwa adanya interaksi. Hal itu mengungkapkan adanya sifat hubungan simbolis antara Brand Image dengan budaya populer. date: 2022-04-21 date_type: published pages: 100 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Nabila, Antika and Andria, Fredi and Andrianto, Nizam (2022) Dampak Brand Image 3 TOP Marketplace Terhadap Repurchase Intention dan Keterlibatan Celebrity Endorser. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3198/1/done%202022%20antika%20nabila%20021118003.pdf