TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pramugolf Palm Hill Golf Club Bogor, untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pramugolf Palm Hill Golf Club Bogor, dan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan pramugolf terhadap tingkat kepuasan pelanggan Palm Hill Golf Club Bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel kualitas pelayanan (X) dan variabel kepuasan pelanggan (Y) Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel kualitas pelayanan adalah tangible, empathy, reliability, responsiveness dan assurance Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel kepuasan pelanggan adalah kinerja dan harapan. Penelitian ini dilaksanakan di Palm Hill Golf Club Bogor pada bulan Desember 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif survet dengan menggunakan kuesioner Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner dan studi kepustakaan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan statistik program SPSS Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) Palm Hill Golf Club Bogor Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Palm Hill Golf Club. A1 - HAPSARI, YUNITA A1 - NUGROHO, PRASETYO ADI A1 - Nugraha, Yogaprasta Adi Y1 - 2021/01/01/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/3277/ PB - Universitas Pakuan TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRAMUGOLF TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN (KASUS PALM HILL GOLF CLUB BOGOR 2019) ID - eprintsunpak3277 AV - public M1 - Skripsi ER -