@phdthesis{eprintsunpak3293, author = {HERU ALFIANDY and DIANA AMALIASARI and PRASETYO ADINUGROHO}, title = {POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PELATIH DENGAN ANAK DIDIK DALAM MEMBANGUN MOTIVASI ANAK UNTUK BERPRESTASI DI SSB PERMATA CURUG}, school = {UNIVERSITAS PAKUAN}, year = {2020}, month = {January}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/3293/}, abstract = {HERU ALFIANDY. 044115248. 2019. Pola Komunikasi Interpersonal Antara Pelatih Dengan Anak Didik Dalam Membangun Motivasi Anak Untuk Berprestasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bawah bimbingan: Diana Amaliasari dan Prasetyo Adi Nugroho Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Komunikasi Interpersonal Antara Pelatih Dengan Anak Didik Dalam Membangun Motivasi Anak Untuk Berprestasi. Kegiatan komunikasi interpersonal ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan motivasi anak untuk berprestasi terlebih masih adanya anak didik yang belum berprestasi secara individu maupun dalam tim nya. SSB Permata Curug melakukan pola komunikasi interpersonal antara pelatih dengan anak didik dalam membangun motivasi anak untuk berprestasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SSB Permata Curug pada bulan juni 2019. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara dengan Sumartin sebagai key informan Muhur Afrizal sebagai informan I dan Arih Boing sebagai informan 2 serta Imam Nugraha sebagai Triangulasi, dan dokumentasi kegiatan belajar mengajar serta fasilitas yang ada di SSB Permata Curug. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah ada 3 yaitu Data reduction, Data display dan conclution drawing. Hasil penelitian menunjukan bahwa pola komunikasi Menurut Lingren H.C dalam Singgih, Skema Pola Guru-Murid, Murid-Guru, Murid - Murid yang dilakukan SSB Permata Curug terhadap motivasi anak untuk berprestasi adalah dengan cara komunikasi interpersonal, dengan pendekatan secara tatap muka kepada anak didik untuk terciptanya komunikasi yang efektif.} }