eprintid: 3304 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/33/04 datestamp: 2022-08-30 09:34:25 lastmod: 2022-08-30 09:34:25 status_changed: 2022-08-30 09:34:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putra, Ricky Andika creators_name: Hartini, Sri creators_name: Irawan, Arie Wibowo creators_NPM: 021113259 creators_NPM: 0414115801 creators_NPM: 0428048402 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Pelayanan pada Shop and Drive cabang Pasar Minggu, ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: RICKY ANDIKA PUTRA, 021113259, Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, Analisis Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Pelayanan pada Shop and Drive cabang Pasar Minggu, pembimbing dalam penyusunan skripsi ini adalah Sri Hartini dan komisi pembimbing Arie Wibowo Irawan, tahun 2019. Shop and Drive cabang Pasar Minggu mengalami penurunan jumlah pelanggan dan disertai jumlah keluhan yang meningkat pada tiga tahun terakhir. Tujuan penelitian untuk menganalisis tingkat kualitas pelayanan pada Shop and Drive cabang pasar inggu, untuk menganalisis bagaimana tingkat kepuasan konsumen pada Shop and Drive cabang Pasar Minggu dan untuk menyusun rekomendasi terkait penerapan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Shop and Drive cabang Pasar Minggu. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan Importance Perfomance analysis (IPA). Sempel penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sempel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat error 10%, metode tersebut diolah melalui Software SPSS v23. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai/baik dengan rata-rata 77,59%, selanjutnya pada hasil tingkat kinerja dan tingkat harapan pada atribut kualitas pelayanan dengan rata-rata 95,57% artinya konsumen belum merasa puas, hal ini dikarenakan tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan kurang dari 100 %. Dari hasil digram kartesius pada kuardan A (Pioritas Utama) terdapat atribut karyawan berpakaian rapi, keahlian yang terampil, jumlah mekanik memadai, kesungguhan memahami kebutuhan konsumen, karyawan mencaritahu kebutuhan konsumen, berusaha membantu konsumen dikala konsumen membutuhkan. Pada kuadran B (Pertahankan prestasi) terdapat atribut Kecanggihan teknologi, Ruang tunggu luas dan nyaman, kemudahan mendapat informasi, kemampuan berkomunikasi, keluangan waktu karyawan untuk melayani konsumen. Pada kuardan C (Prioritas Rendah) terdapat atribut tindakan cepat dan akurat dan pengerjaan service cepat dan sesuai. Pada kuardan D (Berlebihan) terdapat atribut penjelasan yang lengkap dan mudah dimengerti, perbaikan sesuai dengan kebutuhan dan karyawan teliti dalam berkerja. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan konsumen date: 2019-05-11 date_type: published pages: 104 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Putra, Ricky Andika and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo (2019) Analisis Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Pelayanan pada Shop and Drive cabang Pasar Minggu,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3304/1/Skripsi%20Fix%20%2817%29.pdf