%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh instagram sebagai media online shop terhadap perilaku konsumtif remaja kota Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada remaja kota Jakarta berusia 18-24 tahun yang pernah melakukan pembelian produk melalui online shop pada media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan cara pendekatan survei kepada 100 responden yang dipilih menggunakan Teknik Nonprobability sampling dengan menggunaka metode sampling purposive. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis melalui ujit, dan uji koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara online shop pada media sosial instagram terhadap perilaku konsumtif remaja kota Jakarta, menunjukan t hitung>t tabel (5,566 1,9844) dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05 yang berarti online shop pada media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square sebesar 0,232 yang berperilaku konsumtif pada remaja kota Jakarta dapat di pengaruhi oleh online shop pada media sosial instagram sebesar 23,2% sedangkan sisanya 76,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Perilaku Konsumtif, Toko Online. %T PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA ONLINE SHOPPING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA KOTA JAKARTA %L eprintsunpak3376 %I Universitas Pakuan %D 2021 %A FAYSAL IRAWAN %A Qoute Nuraini Cahyaningrum %A Yogaprasta Adi Nugraha