TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk komunikasi pemasaran Kopi Daong dalam meningkatkan jumlah pelanggan pada masa pandemi Covid-19, beserta faktor pendukung dan penghambatnya. Mengingat Kopi Daong menjadi kedai kopi yang dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan bertahan pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan kunci dalam penelitian adalah Manager Operasional, serta terdapat 5 Informan diantaranya Barista dan Panitia event, chef, Pelanggan Lama dan Pelanggan Baru. Menggunakan teknik keabsahan data triangulasi sumber. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kopi Doang menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran, diantaranya melakukan periklanan di Instagram ads, Facebook ads, Tiktok. Terdapat promosi penjualan bagi pengunjung yang memiliki KTP Bogor, diskon komunitas sepeda dan motor, voucher repeater, diskon hari besar, melakukan penjualan personal melalui stand ghostkitchen, terdapat word of mouth dan electronic word of mouth yang dilakukan oleh pelanggan, adanya berbagai event seperti barista day, coffee talk, gowes to Daong, live music, event kompetisi, serta terdapat publisitas dari berbagai media dan vlogger secara gratis Dengan faktor pendukung dalam melakukan bentuk komunikasi pemasaran seperti kemampuan SDM yang baik, biaya yang mencukupi, dan adanya dukungan sponsor, serta faktor penghambat seperti kurangnya jumlah karyawan, penyampaian pesan iklan kurang interaktif, dan berita negatif mengenai Kopi Daong Kata kunci: Covid-19, Komunikasi Pemasaran, Kopi Daong, Pelanggan A1 - SAPUTRA, MUHAMAD HARIRI A1 - RIZKAWATI, NURTRIANA A1 - Cahyaningrum, Qoute Nuraini Y1 - 2021/06/30/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/3402/ PB - Universitas Pakuan TI - KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI DAONG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 ID - eprintsunpak3402 AV - public M1 - Skripsi ER -