%A Muhammad Agung Rizkiyana %A Wawan Syahiril Anwar %A Yudhie Suchyadi %I Universitas Pakuan %D 2020 %X Muhammad Agung Rizkiyana, 037116161. Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi. Skripsi Program Studi Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran gaya belajar siswa yang berprestasi akademik pada kelas IV B dan mengetahui kecenderungan gaya belajar yang mempengaruhi prestasi akademik siswa di SDN Pasireurih 04 Tahun Akademik 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kasus. Subjek penelitian adalah salah satu siswa berprestasi akademik di kelas IV B SDN Pasireurih 04 yang selalu menjadi siswa terbaik di kelas dari kelas I – IV. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar siswa berprestasi akademik adalah gaya belajar Auditori Visual. Hal ini dibuktikan dengan siswa yang mudah terganggu apabila kondisi kelas/rumah sedang ramai atau gaduh. Siswa senang mendengarkan penjelasan guru pada saat pembelajaran, dan siswa senang memainkan pensil atau alat tulis lain tanpa kehilangan konsentrasi saat mendengarkan penjelasan Guru. Dan juga pada saat pembelajaran siswa cepat dalam memahami materi atau pembelajaran baru yang ditulis di papan tulis oleh Guru. Siswa dapat memahami pembelajaran dengan hanya satu kali pembahasan oleh Guru dan merasa lebih cepat memahami isi materi apabila membaca buku sendiri. Kata Kunci : Gaya Belajar, Siswa Berprestasi, Auditori, Visual %L eprintsunpak3405 %T ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas IV B Sekolah Dasar Negeri Pasireurih 04 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021