<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA\r\nTENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI \r\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TWO \r\nSTAY TWO STRAY\r\nStudi Eksperimen Quasi di Kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri \r\nCileungsi 10 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "Muhammad Tommy. 037112325. Perbedaan Hasil Belajar Kognitif \r\nMatematika tentang Opoerasi Hitung Campuran Melaui Penerapan Model \r\nPembelajaran Student Teams Achievement Divisions dan Two Stay Two \r\nStray. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cileungsi 10 \r\nKabupaten Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas \r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2018.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar \r\nMatematika antara Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams \r\nAchievement Divisions Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two \r\nStray dan Model Pembelajaran Konvensional. Penelitian ini dilakukan di \r\nkelas V Sekolah Dasar Negeri Benda Cicucug Sukabumi, pada bulan Mei\r\n2019. Instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda sebanyak 18\r\nsoal, dengan koefisien reliabilitas yang diperoleh sebesar 0,86. \r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil skor rata-rata N-Gain hasil \r\nbelajar pada kelas eksperimen 1 melalui model pembelajaran kooperatif\r\nStudent Teams Achievement Divisions sebesar 56,85 dengan kriteria \r\nsedang, sedangkan kelas eksperimen 2 melalui model pembelajaran \r\nkooperatif Two Stay Two Stray sebesar 46,86 dengan kriteria sedang dan \r\nkelas kontrol melalui model pembelajaran konvensional memperoleh \r\n34,84 dengan kriteria sedang, dari skor rata-rata N-Gain tersebut model \r\npembelajaran Student Teams Achievement Divisions lebih besar dari \r\nkelas yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan \r\nKonvensional. Pada uji normalitas dengan uji Lilifors menunjukan bahwa \r\npada kelas eksperimen 1 nilai Lhitung sebesar (0,159) dengan nilai Ltabel \r\nSebesar (0,184), kelas eksprimen 2 nilai Lhitung sebesar (0,133) dengan \r\nnilaisebesar Ltabel (0,184), sedangkan kelas kontrol Lhitung sebesar (0,65) \r\nnilai Ltabel sebesar (0,184) Sehingga nilai Lhitung Ketiga data lebh kecil dari \r\nnilai Ltabel dengan taraf signifikan sebesar α = 0,05 %, sehingga ketiga \r\ndata tersebut berdistribusi normal. Kemudian pada uji homogenitas\r\ndengan uji Barlett didapatkan nilai Fhitung sebesar 0,0047 lebih kecil dari \r\nFtabel yaitu 5,991. Selanjutnya pada uji hipotesis kelas eksperimen 1 dan \r\nkelas kontrol thitung sebesar (6,78) lebih besar dari ttabel sebesar (1,99346), \r\nkelas eksperimen 2 dan kelas kontrol thitung sebesar (4,34) lebih besar dari \r\nttabel sebesar (1,99346) dan pada kelas eksperimen 1 dan 2 thitung sebesar \r\n(2,99) lebih besar dari ttabel sebesar (1,99346) maka dari ketiga data \r\ntersebut menunjukkan bahwa H0 (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis \r\nalternatif) diterima. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, \r\ndapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar dengan \r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif Student Teams \r\nAchievement Divisions dan Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar \r\nmata pelajaran Matematika tentang Operasi Hitung Campuran semester \r\ngenap di SDN Cileungsi 10 Kabupaten Bogor.\r\nKata kunci : hasil belajar kognitif, model pembelajaran kooperatif stad, model pembelajaran kooperatif tst"^^ . "2019-05-16" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Muhamad"^^ . "Tommy"^^ . "Muhamad Tommy"^^ . . "Wawan Syahiril"^^ . "Anwar"^^ . "Wawan Syahiril Anwar"^^ . . "Yuyun Elizabeth"^^ . "Patras"^^ . "Yuyun Elizabeth Patras"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA\r\nTENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI \r\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \r\nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TWO \r\nSTAY TWO STRAY\r\nStudi Eksperimen Quasi di Kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri \r\nCileungsi 10 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Semester Genap\r\nTahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD M. TOMMY.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3443 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA \nTENTANG OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI \nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nSTUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TWO \nSTAY TWO STRAY \nStudi Eksperimen Quasi di Kelas VA, VB, dan VC Sekolah Dasar Negeri \nCileungsi 10 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Semester Genap \nTahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .