eprintid: 3444 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/34/44 datestamp: 2022-08-30 09:54:54 lastmod: 2022-08-30 09:54:54 status_changed: 2022-08-30 09:54:54 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: KINANA, KINANA creators_name: AMINAH, RATIH SITI creators_name: KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: AMINAH, RATIH SITI contributors_name: KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI corp_creators: UNIVERSITAS PAKUAN corp_creators: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA corp_creators: ILMU KOMUNIKASI title: ANALISIS STRATEGI KREATIF PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN STABILITAS RATING PADA PROGRAM CAHAYA HATI INDONESIA DI INEWS TV ispublished: pub subjects: P1 subjects: f divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Laju perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di era globalisasi sekarang ini sangatlah berpengaruh terhadap aspek-aspek kehidupan masyarakat baik berbangsa dan beragama, informasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Program dakwah Cahaya Hati Indonesia yang ada di iNews Tv merupakan salah satu program dakwah yang memberikan motivasi, pencerahan dan pendidikan agama yang disampaikan ulama dan ustadz yang Berkompeten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dan apa saja Strategi yang digunakan tim Kreatif Produser program Cahaya Hati Indonesia dalam Mempertahankan stabilitas rating program nya. Bagaimana cara kreatif produser mempertahankan stabilitas program dengan memperbarui treatment dan selalu melakukan evaluasi dari setiap episode. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif Kualitatif, Kualitatif adalah untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, Tindakan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian kualitatif lebih menekankan proses dan makna. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan cara mereduksi data yang diperoleh, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian dilakukan di Gedung News Centre yang merupakan kantor pusat dari tim Cahaya Hati Indonesia. Key Informan dari penelitian ini adalah Degi Jenifer selaku Produser program Cahaya Hati Indonesia. Serta Informan sebagai data penguat dalam penelitian ini yaitu Elsi Cahyani selaku tim kreatif program Cahaya Hati Indonesia. Sedangkan tringulan, Saad Y. Sulaiman selaku produser program Mamah&Aa Beraksi Indosiar. Hasil dalam penelitian ini adalah terdapat kesesuaian antara teori dan praktik dalam mempertahankan stablitas rating program dengan menggunakan 13 elemen strategi kreatif yaitu Target Penonton, Bahasa Naskah, Format Acara, Punching Line, Gimmick and Funfare, Clip Hanger, Tune and Bumper, Penataan Artistik, Music and Fashion, Ritme dan Birama Acara, Logo dan musik Track ID Tune, General Rehearsal, Interactive Program menurut Naratama yang diterapkan oleh tim kreatif dan produser program Cahaya Hati Indonesia untuk mendapatkan kestabilan rating yang diperoleh setiap episode. date: 2019-11-16 date_type: published institution: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA department: ILMU KOMUNIKASI thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: KINANA, KINANA and AMINAH, RATIH SITI and KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI (2019) ANALISIS STRATEGI KREATIF PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN STABILITAS RATING PADA PROGRAM CAHAYA HATI INDONESIA DI INEWS TV. Skripsi thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3444/1/CamScanner%2008-30-2022%2011.07%20%282%29.pdf