%A DANIL SABILAH %A TIARA PUSPANIDRA %A LAYUNG PARAMESTI MARTHA %I UNIVERSITAS PAKUAN %D 2020 %X DANIL SABILAH. 044116032. 2020. "Analisis Manajemen Komunikasi DISKOMINFOSTANDI dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kota Bogor". Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Tiara Puspanidra dan Layung Pramesti Martha. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen komunikasi yang dilakukan oleh DISKOMINFOSTANDI dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui program Aplikasi Si Badra. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa proses manajemen komunikasi yang dilakukan terdiri dari empat tahapan, yaitu tahap analisis, perencanaan, implementasi, dan tahap kontrol. Dalam tahapan tersebut DISKOMINFOSTANDI kurang mempersiapkan dalam proses pelaksaan yaitu pelatihan yang dijalankan. Namun sangat baik dalam proses yang lainnya. %L eprintsunpak3449 %T ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI DISKOMINFOSTANDI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PEMKOT BOGOR (STUDI KASUS APLIKASI SI BADRA)