%X Penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menganalisis seberapa besar pengaruh publisitas situs resmi Kebun Raya Cibodas terhadap keputusan berkunjung wisatawan domestik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik survei, artinya seluruh anggota populasi penelitian dipilih sebagai responden penelitian dengan jumlah total 100 wisatawan domestik Kebun Raya Cibodas. Dimana penelitian ini memiliki variabel bebas prinsip publisitas situs resmi Kebun Raya Cibodas dan variabel terikat keputusan berkunjung wisatawan domestik. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik non-parametrik (Regresi Linear Sederhana, Uji F, Uji T dan Koefisien Determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara publisitas situs resmi Kebun Raya Cibodas dengan keputusan berkunjung wisatawan domestik sebesar 41 persen. Sementara 59 persen lainnya terpengaruh oleh faktor pendukung lainnya. %I Universitas Pakuan %D 2019 %A Qamila Arianti Luthfindani %A Layung Paramesti Martha %A Prasetyo Adinugroho %L eprintsunpak3467 %T PENGARUH PUBLISITAS SITUS RESMI KEBUN RAYA CIBODAS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DOMESTIK