<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Sistem Antrian \r\nDalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Loket Pendaftaran Pada Puskesmas Bogor \r\nUtara"^^ . "Agus Sofiyan 021115015, Manajemen S1, Manajemen Operasi “Analisis Sistem Antrian \r\nDalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Loket Pendaftaran Pada Puskesmas Bogor \r\nUtara” di bawah bimbingan Tutus Rully dan Jaenudin. 2019.\r\nFasilitas Pemerintah yang bergerak di bidang jasa tidak terlepas dari kegiatan \r\npelayanan. dalam kegiatan pelayanan, hal yang tidak dapat dihindari adalah menunggu. \r\nKetika pelanggan ingin mendapatkan pelayanan yang mengharuskan untuk menunggu, \r\ntanpa disadari mereka sedang mengantri.\r\nAntrian adalah suatu garis tunggu dari satu atau lebih pelanggan yang menunggu \r\nuntuk dilayani oleh satu atau lebih layanan dimana adanya perbedaan antara jumlah \r\npermintaan terhadap fasilitas pelayanan dan kemampuan fasilitas untuk melayani. Seperti \r\nyang terjadi di Puskesmas Bogor Utara, sering terjadi antrian yang panjang pada loket \r\npendaftaraan. Pasien dilayani lebih dari waktu standar yang ditentukan oleh Puskesmas \r\nBogor Utara.\r\nPenelitian ini ditujukan untuk menjelaskan jumlah loket yang tepat agar bisa \r\nmengefektifkan pelayanan pasien pada Puskesmas Bogor Utara.\r\nMetode yang digunakan adalah metode multi channel single phase yang dapat \r\ndigunakan untuk mengetahui jumlah loket yang tepat agar bisa meminimumkan waktu \r\nantrian di Puskesmas Bogor Utara, dengan menggunakan data primer dan sekunder.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat alternative yaitu jika \r\ndipertimbangkan dari waktu rata-rata menunggu adalah dengan menambah menjadi 5 loket \r\npendaftaran untuk mencapai standar waktu pelayanan yang ditentukan sebesar 5 menit.\r\nSaran diharapkan Puskesmas Bogor Utara dapat mengevaluasi lagi waktu standar \r\nyang ditentukan karena pasien yang datang adalah masyarakat kurang sehat yang \r\nmembutuhkan pelayanan kesehatan dengan cepat.\r\nKata Kunci: Sistem Antrian, Efektivitas Pelayanan, Multi Channel Single Phase"^^ . "2019-07-09" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Program Studi Manajemen, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin"^^ . "Jaenudin Jaenudin"^^ . . "Agus"^^ . "Sofiyan"^^ . "Agus Sofiyan"^^ . . "Tutus"^^ . "Rully"^^ . "Tutus Rully"^^ . . ""^^ . ""^^ . " "^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . "Program Studi Manajemen"^^ . . . . . . . "Analisis Sistem Antrian \r\nDalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Loket Pendaftaran Pada Puskesmas Bogor \r\nUtara (Text)"^^ . . . "SKRIPSI AGUS SOFIYAN.pdf"^^ . . . "Analisis Sistem Antrian \r\nDalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Loket Pendaftaran Pada Puskesmas Bogor \r\nUtara (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #3501 \n\nAnalisis Sistem Antrian \nDalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Loket Pendaftaran Pada Puskesmas Bogor \nUtara\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen operasi" . . . "Manajemen" . .