eprintid: 3530 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 45 dir: disk0/00/00/35/30 datestamp: 2022-08-31 02:32:10 lastmod: 2022-08-31 02:32:10 status_changed: 2022-08-31 02:32:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Setiawati, Ety creators_name: Adrian, Ferdisar creators_name: Andrianto, Nizam creators_NPM: 021114265 creators_NPM: 0415096601 creators_NPM: 0420087405 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ekonomi dan Bisnis corp_creators: Program Studi Manajemen title: Analisis Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Pelayanan (Studi kasus pada House of Aisya Salon). ispublished: pub subjects: 34 subjects: c divisions: sch_bio full_text_status: public abstract: ETY SETIAWATI. 021114265. Analisis Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Pelayanan (Studi kasus pada House of Aisya Salon). Pembimbing: Ferdisar Adrian dan Nizam Andrianto. 2019. Majunya teknologi dan informasi mempengaruhi meningkatnya pola dan gaya hidup masyarakat, terutama bagi kaum wanita. Salah satu contohnya adalah melakukan perawatan disalon. Jumlah perempuan yang terus meningkat diikuti dengan meningkatnya jumlah salon kecantikan seolah menjadi ruang bebas untuk membandingan kualitas antara salon satu dengan yang lainnya. Hal tersebut berdampak pada meningkatnya keluhan pada dan menurunnya jumlah pelanggan. Para pelaku usaha salon kecantikan dituntut untuk memberikan pelayanan yang maksimal dari segi kualitas serta memenuhi setiap harapan dari para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pelanggan berdasarkan kualitas pelayanan dengan studi kasus pada House of Aisya Salon. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian desktriptif eksploratif dengan metode berupa studi kasus dengan jenis data penelitian adalah data kualitatif yang merupakan data primer dan sekunder dengan jumlah responden 100 pelanggan. Metode penarikan sampel menggunakan probability sampling dengan dengan teknik Stratified Random Sampling, metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis tingkat kesesuaian, dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian berdasarkan nilai tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan dari pelanggan House of Asiya memperoleh nilai sebesar 95,29 % atau kurang dari 100 % artinya kualitas yang diberikan belum memenuhi harapan pelanggan. Berdasarkan hasil Importance Performance Analysis yang terdapat pada diagram kartesius bahwa pada indikator peralatan salon yang digunakan modern, tempat perawatan yang nyaman dan bersih, fokus dalam menanggapi kebutuhan, terapis memiliki keterampilan dalam melakukan perawatan, ,masuk pada kuadran I atau kuadran priotitas utama yang harus diperbaiki dalam pelayanan House of Aisya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Tki, Importance Performance Analysis/Diagram kartesius date: 2019-05-11 date_type: published pages: 79 institution: Universitas Pakuan department: Program Studi Manajemen thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Setiawati, Ety and Adrian, Ferdisar and Andrianto, Nizam (2019) Analisis Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Pelayanan (Studi kasus pada House of Aisya Salon). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3530/1/sKRIPSI%20fiX%20%2818%29.pdf