<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK PADA SITUASI COVID 19\r\nSurvei Ini dengan Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas V Sekolah Dasar\r\nNegeri Bina Karya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Semester\r\nGenap Tahun Pelajaran 2020/2021"^^ . "Wahyuni Nurwasi’ah. 037115189. Pengaruh Literasi Digital Terhadap\r\nKemandirian Belajar Peserta Didik Pada Situasi COVID 2019. Skripsi\r\nProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan\r\nIlmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor. Penelitian ini merupakan\r\npenelitian kuantitatif melalui pendekatan kausalitas, tujuan dari penelitian\r\nini untuk mengetahui pengaruh literasi digital terhadap hasil kemandirian\r\nbelajar peserta didik pada situasi COVID 2019. Penelitian ini dilakukan Uji\r\nvaliditas instrumen menggunakan rumus korelasi Person Product Moment\r\ndan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Sampel dalam\r\npenelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri\r\nBina Karya Cipanas Kabupaten Cianjur yang dilakukan semester genap\r\ntahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 42 peserta didik, yang diperoleh\r\nmenggunakan rumus Taro Yamane. Penelitian kuantitatif ini dilanjutkan\r\ndengan Uji persyaratan analisis data menggunakan uji Normalitas,\r\nHomogenitas, dan Linearitas. Nilai rata-rata pada variabel literasi digital\r\nsebesar 84,73 dan nilai rata-rata pada variabel kemandirian belajar yaitu\r\nsebesar 78,29. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh literasi\r\ndigital terhadap kemandirian belajar, yang ditunjukkan dengan harga\r\nkoefisien jalur (pxy) sebesar 0,70. Ini menunjukkan adanya pengaruh literasi\r\ndigital terhadap kemandirian belajar, sedangkan koefisien determinasi (r2)\r\nsebesar 0,49 atau sebesar 49%. Hal ini berarti nilai pengaruh literasi digital\r\nterhadap kemandirian belajar sebesar 49%, melalui persamaan regresi Ŷ =\r\n(10,49 + 0,8X). Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan\r\nbahwa terdapat pengaruh positif literasi digital terhadap kemandirian belajar\r\npeserta didik pada situasi COVID 2019.\r\nKata kunci : Literasi Digital, Kemandirian Belajar"^^ . "2021-03-07" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Wahyuni"^^ . "Nurwasi’ah"^^ . "Wahyuni Nurwasi’ah"^^ . . ""^^ . "Santa"^^ . " Santa"^^ . . "Santa"^^ . ""^^ . "Santa "^^ . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP KEMANDIRIAN\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK PADA SITUASI COVID 19\r\nSurvei Ini dengan Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas V Sekolah Dasar\r\nNegeri Bina Karya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Semester\r\nGenap Tahun Pelajaran 2020/2021 (Text)"^^ . . . "2021 PGSD WAHYUNI.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3590 \n\nPENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP KEMANDIRIAN \nBELAJAR PESERTA DIDIK PADA SITUASI COVID 19 \nSurvei Ini dengan Pendekatan Penelitian Kausal di Kelas V Sekolah Dasar \nNegeri Bina Karya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Semester \nGenap Tahun Pelajaran 2020/2021\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .