@phdthesis{eprintsunpak3635, author = {Fajar Kurniawan and Prasetyo Adinugroho and Ismail Taufik Rusfien}, title = {ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS VESPA GEMBEL DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF}, school = {Universitas Pakuan}, year = {2019}, month = {October}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/3635/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi komunikasi komunitas vespa gembel dalam membentuk citra positif. Dengan metode penelitian kualitatif, teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang diungkapan oleh Jefkins dalam buku Public Relations. Mirror Image (Citra Bayangan), Current Image (Citra yang Berlaku), Current Image (Citra yang Berlaku), Corporate image (Citra Perusahaan), Wish Image (Citra yang diharapakan). Penelitian dilakukan pada komunitas vespa "Brother Unity Scooterist Cibatok" atau Busuck Scotter pada desember 2018. Dengan narasumber kunci penaschat, dan anggota komunitas. Dan informan masyarakat dan pihak kepolisian. Sedangkan untuk triangulasi, triangulasi ini dilakukan dengan dan mengecek baik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan cara yang berbeda dalam metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian mereka menyadari adanya citra negatif dari masyarakat, dan mereka berupaya memperbaiki citra negatif tersebut tanpa merubah pemampilan diri mereka, dengan strategi komunikasi yang memiliki, membuat suatu event bersama komunitas vespa lainnya dengan tujuan aksi sosial. Dengan hal tersebut mereka juga berharap agar masyarakat tidak hanya melihat dari satu sisi seperti tampilan motor yang dirasa mengganggu dijalan, tampilan mereka yang terksesan urakan, lihat dari sisi lainnya mungkin tanpa diucapakan masyarakat juga bisa memahami dengan sendirinya.} }