relation: http://eprints.unpak.ac.id/3643/ title: ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019 creator: Sobrina, Nadia creator: Tampubolon, Saur M creator: Patras, Yuyun Elizabeth subject: PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR description: Nadia Sobrina. 037114377. Analisis Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon pedes 3. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2018.Penelitian ini merupakan studi deksriptif dengan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan penelitian ini adalah (1)Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (2) Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (3) Mengetahui perbandingan hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home dengan keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Hasil belajar dari Alqia Zahra Soleh dan Muhamad Febrian dikatagorikan cukup baik. (2) Hasil Belajar Faiqur Rahmah dan Nabila Adha Arini dikategorikan sangat baik.Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuhsangat berperan dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Penelitian ini berkesimpulan bahwa (1) Terdapat pebedaan hasil belajar antara siswa dari keluarga broken home dengan siswa dari keluarga utuh. (2) Hasil belajar siswa dari siswa dari keluarga utuh lebih besar dari keluarga keluarga broken home Kata Kunci: Hasil Belajar,Broken Home, dan Keluarga date: 2019-01-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://eprints.unpak.ac.id/3643/1/2019%20PGSD%20Nadia%20Sobrina.pdf identifier: Sobrina, Nadia and Tampubolon, Saur M and Patras, Yuyun Elizabeth (2019) ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.