eprintid: 3643 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/36/43 datestamp: 2022-08-31 03:44:32 lastmod: 2022-09-19 04:02:03 status_changed: 2022-08-31 03:44:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sobrina, Nadia creators_name: Tampubolon, Saur M creators_name: Patras, Yuyun Elizabeth creators_NPM: 037114377 creators_NPM: 0420025403 creators_NPM: 0427077704 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Tampubolon, Saur contributors_name: Patras, Yuyun Elizabreth contributors_NIDN: 0420025403 contributors_NIDN: 0427077704 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan corp_creators: PGSD title: ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Nadia Sobrina. 037114377. Analisis Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon pedes 3. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2018.Penelitian ini merupakan studi deksriptif dengan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan penelitian ini adalah (1)Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (2) Mengetahui hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03. (3) Mengetahui perbandingan hasil belajar siswa berlatar belakang keluarga broken home dengan keluarga utuh di Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 03.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Hasil belajar dari Alqia Zahra Soleh dan Muhamad Febrian dikatagorikan cukup baik. (2) Hasil Belajar Faiqur Rahmah dan Nabila Adha Arini dikategorikan sangat baik.Perbandingan Hasil Belajar Siswa Keluarga Broken Home Dengan Keluarga Utuhsangat berperan dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Penelitian ini berkesimpulan bahwa (1) Terdapat pebedaan hasil belajar antara siswa dari keluarga broken home dengan siswa dari keluarga utuh. (2) Hasil belajar siswa dari siswa dari keluarga utuh lebih besar dari keluarga keluarga broken home Kata Kunci: Hasil Belajar,Broken Home, dan Keluarga date: 2019-01-02 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: PGSD thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Sobrina, Nadia and Tampubolon, Saur M and Patras, Yuyun Elizabeth (2019) ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELUARGA BROKEN HOME DENGAN KELUARGA UTUH Studi Deskriptif Dengan Penelitian Kualitatif di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 3 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3643/1/2019%20PGSD%20Nadia%20Sobrina.pdf