%A FARHAN HADIANA YAHYA %A PRASETYO ADI NUGROHO %A Ismail Taufik Rusfien %I Universitas Pakuan %D 2020 %X Humas merupakan ujung tombak dalam program atau kegiatan yang dilakukan rumah sakit, baik itu kegiatan yang bersifat institusional maupun kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang mampu mendekatkan hubungan baik antara rumah sakit dengan masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan humas Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor dalam meningkatkan citra perusahaan. Teknik yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang dikemukakan adalah deskriptif-kualitatif dengan menggunakan analisis Strategi Humas (Strategi Operasional. Pendekatan Persuasif dan Edukatif, Pendekatan tanggung jawab sosial Humas, Pendekatan kerja sama, dan Pendekatan Koordinatif dan Integratif). dengan menggunakan kelima hal tersebut kita dapat mengetahui strategi humas yang digunakan Rumah Sakit Paru Dr. M Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan Strategi Humas Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor dalam meningkatkan citra perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa humas Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua Bogor berhasil menjalankan strateginya dengan baik. Kata Kunci: Meningkatkan Citra, RSPG, Strategi Humas. %L eprintsunpak3647 %T ANALISIS STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT RUMAH SAKIT PARU DR. M. GOENAWAN PARTOWIDIGDO CISARUA BOGOR DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN