@phdthesis{eprintsunpak3692, year = {2021}, title = {PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA TAMAN WISATA MATAHARI}, school = {Universitas Pakuan}, month = {September}, author = {Ratna Laela Sari and Muslim Muslim and Ratih Siti Aminah}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pengunjung Taman Wisata Matahari, bagaimana bauran promosi yang dilakukan serta seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung pada Taman Wisata Matahari. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus-Organisme-Respons) yaitu suatu rangsangan tertentu (stimuli) pada organisme dengan reaksi tertentu (respons). Dalam penelitian ini Bauran Promosi direpresentasikan sebagai stimulus, dilanjutkan dengan adanya terpaan promosi diharapkan membentuk kesadaran merek yang kuat dan persepsi positif dibenak khalayak sebagai organisme, diteruskan dengan seseorang yang memiliki persepsi merek akan menimbulkan keputusan berkunjung sebagai respons. Adapun penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode survei eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung Taman Wisata Matahari. Teknik sampling adalah nonprobability sampling dengan jumlah sempel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS 23.0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung pada Taman Wisata Matahari berpengaruh secara positif. Hal ini dapat dilihat dari hasil thing{\ensuremath{>}} tabel (10.177 {\ensuremath{>}}2.839) dan tingkat signifikasi 0,000 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan koefesien determinasi (R) dapat diketahui besarnya pengaruh variabel Bauran Promosi (X) terhadap Keputusan Berkunjung (Y) adalah sebesar 51,4 persen. Sisanya sebesar 48,6 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.}, url = {http://eprints.unpak.ac.id/3692/} }