<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BANGGA TERHADAP DAERAH TEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini denganPendekatanPenelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas IV-B IV-C dan IV-D Sekolah Dasar Negeri GunungBatu 02 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "ArinMeilinar 037115070. PerbedaanHasilBelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah Tempat\tTinggalkuMelalui Model PembelajaranDiscovery Learningdan Model PembelajaranProblem Basd Learning. Skripsi.Program StudiPendidikan Guru SekolahDasarFakultasKeguruandanIlmuPendidikanUniversitasPakuan Bogor 2019.Penelitianinidengandesainpenelitianeksperimen quasi.TujuanutamapenelitianiniadalahuntukmengetahuiPerbedaanHasilBelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalkuMelalui Model PembelajaranDiscovery Learningdan Model PembelajaranProblem Based Learning.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas IV-B, IV-C, dan IV-D SekolahDasarNegeriGunungBatu 02 Kota Bogor yang terdiridari 100 siswa.Penelitiandilaksanakan semester genaptahunpelajaran 2018/2019.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwahasilbelajarpadaujinormalitasketigasampelberdistribusi normal karenanilaiLhitung ≤ Ltabel.Kemudianpadaujihomogenitasdidapatkannilaix2hitungsebesar 4,14 ≤ x2tabel 5,991, maka: TerdapatperbedaanhasilbelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalkumelalui model pembelajaranDiscovery LearningdiperolehnilaiN-Gain 77,00 denganketuntasanhasilbelajar 100%, dan model pembelajarankonvensionaldiperolehnilaiN-Gain 66,00 denganketuntasanhasilbelajar 94%. Serta hasilpengujianhipotesismenyatakanbahwaHoditolakdan Ha diterimakarenathitung(4,5127) >ttabel (1,997). TerdapatperbedaanhasilbelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalkumelalui model pembelajaranProblem Based LearningdiperolehnilaiN-Gain 71,00 denganketuntasanhasilbelajar 97% dan model pembelajarankonvensionaldiperolehnilaiN-Gain 66% denganketuntasanhasilbelajar 94%. Serta hasilpengujianhipotesismenyatakanbahwaHoditolakdan Haditerimakareathitung (2,4890) >ttabel(1,996). TerdapatperbedaanhasilbelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalkumelalui model pembelajaranDiscovery learning diperolehnilaiN-Gain 77,00 denganketuntasanhasilbelajar 100% dan model Problem Based LearningdiperolehnilaiN-Gain 71,00 denganketuntasanhasilbelajar 97%. Serta hasilpengujianhipotesismenyatakanbahwaHoditolakdan Ha diterimakarenathitung(2,8828) >ttabel (1,997). Berdasarkanhasilpenelitian di atas, dapatdisimpulkanbahwaterdapatperbedaanhasilbelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalkumelalu model pembelajaranDiscovery Learning dan model pembelajaranProblem Based Learning, serta model pembelajaran yang paling efektifadalah model Discovery Learning.\r\n\r\nKata Kunci : HasilBelajarSubtemaBanggaTerhadap Daerah TempatTinggalku, Discovery Learning,Problem Based Learning."^^ . "2019-06-11" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Irvan"^^ . "Permana"^^ . "Irvan Permana"^^ . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . "Arin"^^ . "Meilinar"^^ . "Arin Meilinar"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BANGGA TERHADAP DAERAH TEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini denganPendekatanPenelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas IV-B IV-C dan IV-D Sekolah Dasar Negeri GunungBatu 02 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD ARIN MEILINAR.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3702 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA BANGGA TERHADAP DAERAH TEMPAT TINGGALKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING \nStudi Kurikulum 2013 ini denganPendekatanPenelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas IV-B IV-C dan IV-D Sekolah Dasar Negeri GunungBatu 02 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .