%T ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS HUMAS TRANSPAKUAN BOGOR DALAM MENINGKATKAN PENGUNA JASA BUS TRANSPAKUAN BOGOR %L eprintsunpak3711 %D 2020 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Marketing Public Relations Perusahaan Daerah Jasa Transportasi untuk meningkatkan pengguna jasa bus Transpakuan. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Proses pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan narasumber yaitu, Fajar Cahyana selaku humas dari Perusahaan Daerah Jasa Transportasi sebagai Key Informan, Ibu Cicie selaku Sub Operasional dari Perusahaan Daerah Jasa Transportasi sebagai Informan I, Sukanta Wijaya selaku supir bus Transpakuan sebagai Informan II. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas humas dari Perusahan Daerah Jasa Transportasi berperan penting dalam pengelolaan danı pelaksanaan bus Transpakuan Bogor. %I Universitas Pakuan %A Gery Evans Nainggolan %A Qoute Nuraini Cahyaningrum %A Ismail Taufik Rusfien