TY - THES N2 - Dita Aprilianita. 037115251. Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Benda Dalam Kegiatan Ekonomi Kelas V SD. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Pakuan. Bogor. 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal yang terdiri dari gaya belajar sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikat. Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada subtema benda dalam kegiatan ekonomi kelas V SD. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas V-B, V-C, dan V-D dengan jumlah sampel sebanyak 50 siswa. Pengambilan data penelitian ini menggunakan instrumen berupa angket untuk variabel gaya belajar, dan instrumen soal pilihan ganda untuk variabel hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada subtema benda dalam kegiatan ekonomi kelas V SD dengan persamaan regresi ? = -16,59 + 0,97x. hal ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit variabel gaya belajar akan menyebabkan peningkatan pada hasil belajar sebesar 0,97 unit. Kekuatan pengaruh dari gaya belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,835. Besarnya konstribusi pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar ditunjukkan oleh koefisien determinasi sebesar 70%, sedangkan sisanya 30% dipengeruhi oleh faktor-faktor lain. Kata kunci: Gaya Belajar, Hasil Belajar A1 - Aprilianita, Dita A1 - Badruzzaman, Nedin A1 - Permana, Irvan Y1 - 2019/08/04/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/3768/ PB - Universitas Pakuan TI - PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA BENDA DALAM KEGIATAN EKONOMI Studi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Penelitian Kausal pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 1 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 ID - eprintsunpak3768 AV - public M1 - Skripsi ER -