<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERSEPSI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA \r\n \r\nStudi Korelasi di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019"^^ . "Reny Andriani. 037114188. Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Persepsi Kecerdasan Emosional Siswa. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan 2019. Penelitian ini menggunakan model Penelitian Kuantitatif Studi Korelasional yang terdiri dari pola asuh orang tua sebagai variabel bebas (X) dan persepsi kecerdasan emosional siswa sebagai variabel terikat (Y).Tujuan dalam penelitian ini mendeskripsikan Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Persepsi Kecerdasan Emosional Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor berjumlah 100 siswa. Sampel yang diambil 50 siswa, diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane. Pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas Liliefors. Setelah dari uji normalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas dengan uji Fisher untuk menunjukkan populasi bersifat homogen. Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = -0,134 + 0,96x. Hal ini berarti bahwa setiap kenaikan satu unit pola asuh orang tua menyebabkan peningkatan pada persepsi kecerdasan emosional siswa sebesar 0,96 unit. Kekuatan hubungan pola asuh orang tua dengan persepsi kecerdasan emosional siswa ditunjukkan dengan koefisien korelasi dengan nilai r sebesar 0,99 yang berarti memiliki hubungan yang sangat kuat. Besarnya kontribusi pola asuh orang tua dengan persepsi kecerdasan emosional siswa ditunjukkan oleh koefisien korelasi determinasi (r2) sebesar 0,98 hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel X dengan variabel Y sebesar 98%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif dan signifikan pola asuh orang tua dengan persepsi kecerdasan emosional siswa pada kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. \r\n \r\nKata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Persepsi Kecerdasan Emosional \r\nSiswa"^^ . "2019-04-20" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "PGSD, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Reny"^^ . "Andriani"^^ . "Reny Andriani"^^ . . "Yuyun Elizabeth"^^ . "Patras"^^ . "Yuyun Elizabeth Patras"^^ . . "Tustiyana"^^ . "Windiyani"^^ . "Tustiyana Windiyani"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERSEPSI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA \r\n \r\nStudi Korelasi di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD RENY.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3774 \n\nHUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERSEPSI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA \n \nStudi Korelasi di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Ciapus 04 Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .