TY - THES EP - 67 A1 - Adha, Dachlia Magdalena A1 - Hartini, Sri A1 - Herdiyana, Herdiyana TI - Pengaruh Biaya Promosi terhadap Hasil Penjualan Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor ID - eprintsunpak3782 M1 - Skripsi UR - http://eprints.unpak.ac.id/3782/ Y1 - 2019/12/26/ AV - public PB - Universitas Pakuan N2 - Dachlia Magdalena Adha. 021113041. Pengaruh Biaya Promosi terhadap Hasil Penjualan Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor, di bawah bimbingan Ketua komisi pembimbing Sri Hartini dan Anggota komisi pembimbing Herdiyana. 2019. Tujuan manajemen pemasaran adalah untuk mempengaruhi tingkat, jangkauan waktu, komposisi permintaan, sehingga membantu organisasi mencapai sasarannya. Pada tahun tahun 2014-2016 Target Penjualan Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor mengalami penurunan sedangkan biaya promosi mengalami peningkatan setiap tahunnya, tentunya menjadi masalah bagi Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan pada Raito Sushi Ramen Bar. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, diperoleh melalui laporan keuangan langsung dari perusahaan berupa biaya promosi iklan media cetak, biaya promosi iklan media elektronik, serta hasil penjualan pada Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Berdasarkan dari pengujian hipotesis, terdapat pengaruh biaya Promosi Iklan Media Cetak terhadap hasil penjualan dimana nilai thitung = 3,641 lebih besar dari ttabel = 2,014 dengan tingkat signifikasni 5% dengan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,048 < 0,05, 2) Berdasarkan dari pengujian hipotesis, terdapat pengaruh biaya Promosi Iklan Media Elektronik terhadap hasil penjualan dimana nilai thitung = 3,683 lebih besar dari ttabel = 2,014 dengan tingkat signifikansi 5% dengan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,036 < 0,05, 3) Berdasarkan uji ANOVA atau uji F diperoleh nilai fhitung sebesar 11.465 dengan nilai probabilitas (sig) = 0,035. Dimana Ftabel dengan N=48 pada taraf signifikansi 5% sebesar 3,20 sehingga Fhitung > Ftabel (11.465 > 3,20) sehingga dapat disimpulkan bahwa biaya promosi (biaya iklan media cetak dan biaya iklan media elektronik) secara bersamasama berpengaruh terhadap hasil penjualan Raito Sushi Ramen Bar di Kota Bogor. Kata Kunci : Biaya Promosi, Hasil Penjualan ER -