TY - THES N2 - Dendi Rukmana. 037115049. Analisis Kebiasaan Belajar pada Siswa Berprestasi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan belajar pada siswa kelas V yang masuk rangking tiga besar teratas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V A, V B, V C, dan V D di SDN Kebon Pedes 05 Semester Gasal Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa kebiasaan belajar pada siswa kelas V yang masuk rangking tiga besar teratas di SDN Kebon Pedes 05 Semester Gasal Tahun Ajaran 2019/2020 memiliki kebiasaan belajar antaralain memiliki jadwal belajar yang dibuat oleh sekolah, melaksanakan jadwal belajar dengan teratur/disiplin, meninjau/meyelidiki terlebih dahulu tentang garis besar dari buku/materi yang akan di pahami, terbiasa mengajukan pertanyaan apabila tidak memahami materi yang dibahas, menjawab pertanyaan yang guru ajukan, membaca, menghafal, mencatat, mengingat kembali materi pelajaran dengan mempelajari kembali materi yang sudah dipelajari, dan berkonsentrasi saat belajar, serta mengerjakan tugas sekolah dengan baik dan tepat waktu, hal ini terjadi karena ada pembiasaan dari sekolah untuk belajar dengan baik. Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Prestasi Belajar A1 - Rukmana, Dendi A1 - Sutisna, Entis A1 - Sundari, Fitri Siti Y1 - 2019/09/02/ UR - http://eprints.unpak.ac.id/3787/ PB - Universitas Pakuan TI - ANALISIS KEBIASAAN BELAJAR PADA SISWA BERPRESTASI DI SEKOLAH DASAR Penelitian Kualitatif Deskriptif Sekolah Dasar Negeri Kebon Pedes 5 Kelurahan Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor Semester Gasal Tahun Ajran 2019/2020 ID - eprintsunpak3787 AV - public M1 - Skripsi ER -