TY - THES Y1 - 2019/11/07/ AV - public UR - http://eprints.unpak.ac.id/3796/ A1 - Azkia, Mutiara Nurul A1 - Anwar, Wawan Syahiril A1 - Sundari, Fitri Siti ID - eprintsunpak3796 N2 - Mutiara Nurul Azkia 037115294 Pengaruh Gaya Belajar Visual TerhadapKreativitasPesertaDidik. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan. UniversitasPakuan 2019. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuipengaruhantaragayabelajar visual terhadapkreativitaspesertadidik. Populasidalampenelitianiniadalahpesertadidikkelas IV Sekolah Dasar Negeri Bojongrangkas 04. Teknik pengujianprasyaratanalisisberupa uji normalitas,kemudiandilakukanpengujianhomogenitas. Data yangdinyatakan normal dan homogendigunakanuntukmengujihipotesis yang hasilnyamenunjukanterdapathubungangayabelajar visual dengankreativitaspesertadidik. Teknik analisisregresikorelasisederhanamenghasilkansuatu model hubungan yang dinyatakandalambentukpersamaanregresiyaitu? ={49,78+0,48x}. Hasil penelitianiniditunjukkandengananalisisstatistik yang menghasilkankoefisienkorelasi (rxy) sebesar 0,49. Sedangkankoefisiendeterminasisebesar24.01%.Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana gayabelajar visual dengankreativitaspesertadidikmenghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu ? ={49,78+0,48x}, yang berarti setiap kenaikan unit gaya belajar visual menyebabkan kenaikan kreativitaspesertadidiksebesar 0,48 unit. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Spengaruh yang positifantaragayabelajar visual dengankreativitaspesertadidikkelas IV di Sekolah Dasar Negeri Bojongrangkas 04Kabupaten Bogor tahunpelajaran 2019/2020. Kata kunci : Gaya belajar visual dan Kreativitaspesertadidik. M1 - Skripsi TI - PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP KREATIVITAS PESERTA DIDIK Dengan Penelitian Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri 04 BojongrangkasKabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 PB - Universitas Pakuan ER -