<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERAGAMAN \r\nBUDAYA BANGSAKU MELALUI MODEL PROBLEM BASED\r\nLEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Desain \r\nTiga Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB, dan IVC SDN Cilodong 2 \r\nKota Depok Semester Ganjil Tahun 2019/2020"^^ . "ABSTRAK\r\nAyu Apriliyani Utami, 037115288. Subtema Keberagaman Budaya \r\nBangsaku melalui model pembelajaran Problem Based Learning dan \r\nDiscovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan \r\nhasil belajar Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku melalui model \r\npembelajaran Problem Based Learning, Discovery Learning, dan model \r\nkonvensional. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen kuasi. \r\nPenelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Cilodong 2 Kota \r\nDepok pada kelas IVA, IVB, dan IVC Semester Ganjil Tahun Pelajaran \r\n2019/2020. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis \r\ndata yang meliputi uji normalitas galat data, uji homogenitas varians, \r\nkemudian dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Berdasarkan \r\nhasil analisis data diperoleh hasil belajar melalui model Problem Based \r\nLearning dengan nilai N-Gain 75,08 dengan ketuntasan hasil belajar 90%, \r\ndan model Discovery Learning memperoleh nilai N-Gain 65,05 dengan \r\nketuntasan hasil belajar 72,41%. Hasil pengujian hipotesis menyatakan H0\r\nditolak dan Ha diterima karena thitung (2,282) > ttabel (2,0024). Berdasarkan \r\nhasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa, terdapat perbedaan \r\nhasil belajar Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku melalui model \r\npembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning. Model \r\npembelajaran yang paling efektif pada Subtema Keberagaman Budaya \r\nBangsaku adalah model Problem Based Learning\r\nKata Kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Discovery Learning."^^ . "2019-09-10" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Elly"^^ . "Sukmanasa"^^ . "Elly Sukmanasa"^^ . . "Ayu Apriliyani"^^ . "Utami"^^ . "Ayu Apriliyani Utami"^^ . . "Tatang"^^ . "Muhajang"^^ . "Tatang Muhajang"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERAGAMAN \r\nBUDAYA BANGSAKU MELALUI MODEL PROBLEM BASED\r\nLEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING\r\nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Desain \r\nTiga Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB, dan IVC SDN Cilodong 2 \r\nKota Depok Semester Ganjil Tahun 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD Ayu Apriliyani U..pdf"^^ . . "HTML Summary of #3819 \n\nPERBEDAAN HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERAGAMAN \nBUDAYA BANGSAKU MELALUI MODEL PROBLEM BASED \nLEARNING DAN MODEL DISCOVERY LEARNING \nStudi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Desain \nTiga Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB, dan IVC SDN Cilodong 2 \nKota Depok Semester Ganjil Tahun 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .