eprintid: 3824 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 47 dir: disk0/00/00/38/24 datestamp: 2022-09-01 02:21:43 lastmod: 2022-09-01 02:21:43 status_changed: 2022-09-01 02:21:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NUGRAHA, RAGIL PUTRA creators_name: Kusumaningtias, Intan Tri creators_name: Rusfien, Ismail Taufik creators_NPM: 044115350 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kusumaningtias, Intan Tri contributors_name: Rusfien, Ismail Taufik corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya corp_creators: Ilmu Komunikasi title: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT GRAMEDIA ASRI MEDIA CIBINONG (TB. GRAMEDIA CCM) ispublished: inpress subjects: P1 subjects: e divisions: Pro_ikom full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan internet di PT Gramedia Asri Media Cibinong, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, menganalisis tingkat efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana karakteristik pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong, bagaimana kepentingan penggunaan internet bagi pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong. bagaimana tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, bagaimana efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PT Gramedia Asri Media Cibinong pada bulan Oktober 2019 hingga April 2020. Teknik yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner dan observasi. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil-hasil analisis data dan penelitian di lapangan diketahui bahwa variable efektivitas penggunaan internet menunjukkan nilai tertinggi yaitu 72% pada indikator transaksi karena banyaknya responden yang memilih setuju Variable tingkat loyalitas dalam penelitian ini menunjukkan nilai sebesar 84% pada indikator perubahan harga karena banyaknya responden yang menjawab sangat setuju Kata Kunci: Kepentingan Penggunaan Internet, PT Gramedia Asri Media, Tingkat Loyalitas Pelanggan, Whatsapp. date: 2020-05-16 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Ilmu Komunikasi thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: NUGRAHA, RAGIL PUTRA and Kusumaningtias, Intan Tri and Rusfien, Ismail Taufik (2020) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT GRAMEDIA ASRI MEDIA CIBINONG (TB. GRAMEDIA CCM). Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3824/1/CamScanner%2008-31-2022%2014.27.pdf