<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK DAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KEBERAGAMAN \r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 3 Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB dan IVC Sekolah Dasar Negeri Baros 3 Kecamatan Baros Kota Sukabumi \r\nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\nErdwi Febishantika. 037115131. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Komik dan Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan Dalam Keberagaman. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini adalah eksperimen quasi. Bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran komik, media pembelajaran video, dan media pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar subtema kebersamaan dalam keberagaman. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Baros 3 Kota Sukabumi Kelas IV. semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji homogenitas, kemudian dilakukan uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t.. maka: Terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran komik terhadap hasil belajar subtema kebersamaan dalam keberagaman diperoleh nilai N-Gain 79, media pembelajaran video diperoleh nilai N-Gain 71 dan media pembelajaran konvensional diperoleh nilai N-Gain 59. Hasil pengujian hipotesis kelompok media pembelajaran komik dan media pembelajaran video menyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (2.87623) > ttabel (1,99773). Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran komik dan media pembelajaran video, serta media pembelajaran paling efektif adalah media pembelajaran komik.\r\n\r\n\r\nKata Kunci : Hasil Belajar, Media Pembelajaran Komik, dan Media Pembelajaran Video."^^ . "2019-09-10" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Edwi"^^ . "Febyshantika"^^ . "Edwi Febyshantika"^^ . . "Yuyun Elizabeth"^^ . "Patras"^^ . "Yuyun Elizabeth Patras"^^ . . "Yuyun"^^ . "Elizabeth P"^^ . "Yuyun Elizabeth P"^^ . . "Fitri Siti"^^ . "Sundari"^^ . "Fitri Siti Sundari"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK DAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KEBERAGAMAN \r\n\r\nStudi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 3 Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB dan IVC Sekolah Dasar Negeri Baros 3 Kecamatan Baros Kota Sukabumi \r\nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD Erdwi F..pdf"^^ . . "HTML Summary of #3843 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK DAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KEBERSAMAAN DALAM KEBERAGAMAN \n \nStudi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi Desain 3 Grup Pada Peserta Didik Kelas IVA, IVB dan IVC Sekolah Dasar Negeri Baros 3 Kecamatan Baros Kota Sukabumi \nSemester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .