<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "“INTEGRASI TEKNIK ANIMASI RIGGING DAN MARKER BASED AUGMENTED REALITY UNTUK VISUALISASI PAMOR KUJANG”"^^ . "Abstrak\r\nPamor kujang merupakan garis-garis atau bintik-bintik pada bagian badan kujang, dahulu biasanya mengandung racun gunanya selain untuk memperindah bilah kujang juga untuk mematikan musuh secara cepat. Bagian kujang yang satu ini memang cukup asing dan jarang yang mengetahuinya apalagi galeri dan tempat pembuatan kujang saat ini belum banyak, Teknologi Augmented Reality (AR) adalah solusi yg tepat untuk proses pembelajaran di era modern ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi menggunakan teknologi augmented reality dengan sistem pendeteksian Marker Based yang diintegrasikan dengan teknik animasi Rigging, sehingga dapat menghasilkan gerakan animasi yang lebih luwes karena digerakkan berdasarkan pergerakkan sendi manusia terlebih dengan Teknik rigging ini proses animasi bisa lebih cepat dan mudah. Sebagai output yang dihasilkan berupa video mengenai makna dari pamor tersebut yang divisualisasikan menjadi cerita rakyat. Aplikasi ini dapat dijalankan menggunakan smartphone dengan minimum sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean).\r\nKata Kunci : Augmented Reality, Rigging, Animasi, dan Pamor Kujang."^^ . "2020-02" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Ilmu Komputer, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Lita"^^ . "Karlitasari"^^ . "Lita Karlitasari"^^ . . "Eneng"^^ . "Tita Tosida"^^ . "Eneng Tita Tosida"^^ . . "Aditya"^^ . "Pemana"^^ . "Aditya Pemana"^^ . . "Lita"^^ . "Karlitasari"^^ . "Lita Karlitasari"^^ . . "Eneng"^^ . "Tita Tosida"^^ . "Eneng Tita Tosida"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas MIPA"^^ . . . "Ilmu Komputer"^^ . . . . . . "HTML Summary of #386 \n\n“INTEGRASI TEKNIK ANIMASI RIGGING DAN MARKER BASED AUGMENTED REALITY UNTUK VISUALISASI PAMOR KUJANG”\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Komputer"@en . .