TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/3861/ Y1 - 2019/09/09/ M1 - Skripsi ID - eprintsunpak3861 N2 - ABSTRAK Lia Andriani. 037115254. Hubungan Kepercayaan Diri dengan Hasil Belajar Subtema Organ Gerak Hewan Pada Siswa Kelas V. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan diri dengan hasil belajar subtema organ gerak hewan pada siswa kelas V. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Cimahpar 1 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 101 dengan sampel sebanyak 50 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode studi korelasional. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan tes untuk variabel hasil belajar dan angket model skala Likert untuk variabel kepercayaan diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar subtema organ gerak hewan. Hal ini berdasarkan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi sebesar 0,874 yang berarti hubungan sangat kuat dan dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu ?= -36,378+0,858x, serta diperoleh thitung > ttabel = 12,459 > 2,011 (pada taraf signifikansi 5%) yang berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar subtema organ gerak hewan. Kata kunci : Kepercayaan Diri, Hasil Belajar A1 - Andriani, Lia A1 - Sumardi A1 - Sundari, Fitri Siti TI - HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR SUBTEMA ORGAN GERAK HEWAN Studi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Kuantitatif Korelasi Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Cimahpar 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 AV - public PB - Universitas Pakuan ER -