<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \r\nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR \r\nSUBTEMA ENERGI ALTERNATIF\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi \r\nDesain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Otista \r\nKota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "Dianita Kamilah. 037115241. Pengaruh Penerapan Model Problem Based \r\nLearning Terhadap Hasil Belajar Subtema Energi Alternatif. Skripsi \r\nProgram Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan \r\nIlmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini \r\nmerupakan jenis Penelitian Ekesperimen Quasi Desain Dua Grup. Tujuan \r\npenelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model problem \r\nbased learning terhadap hasil belajar subtema energi alternatif pada \r\npeserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Subjek penelitian ini adalah peserta \r\ndidik kelas IV-A yang berjumlah 37 peserta didik, dan kelas IV-B yang \r\nberjumlah 35 peserta didik. Pelaksanaan penelitian dilakukan pada \r\nsemester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan \r\nbahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata N-Gain dan \r\nketuntasan hasil belajar kelompok kelas eksperimen dan kelompok kelas \r\nkontrol. Nilai rata-rata N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar \r\n60 dengan ketuntasan hasil belajar 94,5%, sedangkan nilai rata-rata N�Gain pada kelompok kelas kontrol sebesar 48 dengan ketuntasan hasil \r\nbelajar 62,8%. Kemudian, pada hasil uji hipotesis didapatkan nilai thitung \r\n(4,255) > ttabel (2,000) dengan dk=70 dan taraf signifikansi 0,05 sehingga \r\nH0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat \r\ndisimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model problem based \r\nlearning terhadap hasil belajar subtema energi alternatif di kelas IV SDN \r\nOtista Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.\r\nKata kunci: Hasil Belajar, Problem Based Learning"^^ . "2019-10-22" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Ratih"^^ . "Purnamasari"^^ . "Ratih Purnamasari"^^ . . ""^^ . "Sumardi"^^ . " Sumardi"^^ . . "Dianty"^^ . "Kamilah"^^ . "Dianty Kamilah"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \r\nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR \r\nSUBTEMA ENERGI ALTERNATIF\r\nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi \r\nDesain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Otista \r\nKota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2019 PGSD DIANTY KAMILAH.pdf"^^ . . "HTML Summary of #3880 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED \nLEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR \nSUBTEMA ENERGI ALTERNATIF \nStudi Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi \nDesain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Otista \nKota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .