<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nMANUSIA DAN LINGKUNGAN\r\nStudi Kurikulum 2013 Ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \r\nPeserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor \r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020"^^ . "ABSTRAK\r\nKhansa Rohadatul’Aisy Rabbani. 37116090. Pengaruh Penggunaan \r\nMedia Pembelajaran Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Manusia \r\ndan Lingkungan. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. \r\nFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020.\r\nPenelitian ini dengan pendekatan eksperimen quasi dua kelas, serta \r\ndilaksanakan secara kolaboratif dalam satu siklus. Tujuan dalam \r\npenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar subtema \r\nmanusia dan lingkungan kelas V dengan menggunakan media \r\npembelajaran animasi (kelas eksperimen) dan tanpa media pembelajaran \r\nanimasi (kelas kontrol). Subjek penelitian ini adalah kelas V Sekolah \r\nDasar Negeri Panaragan 2 yang terdiri dari 74 peserta didik, dengan \r\nkomposisi kelas VA, 37 peserta didik dan kelas VB, 37 peserta didik. \r\nPelaksanaan penelitian ini pada semester genap tahun pelajaran \r\n2019/2020. Teknik analisis yang digunakan adalah yaitu uji prasyarat \r\nanalisis yang meliputi uji normalitas, uji homogentias, kemudian uji \r\nhipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menujukkan bahwa \r\nterdapat perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata N-Gain ketuntasan \r\nhasil belajar kelompok kelas eksperimen dan kelas kontrol. Nilai rata-rata \r\nN-Gain pada kelompok kelas eksperimen yaitu 74 dengan ketuntasan \r\nhasil belajar 97,29%, sedangkan nilai rata-rata N-Gain pada kelompok \r\nkelas kontrol N-Gain sebesar 64 dengan ketuntasan hasil belajar 81,08%.\r\nHasil uji hipotesis didapatkan nilai thitung (3,25) lebih besar dari ttabel (2,000)\r\ndengan dk 72 dan taraf signifikasi 0,05 menunjukkan bahwa H0 ditolak dan \r\nHa diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa \r\nterdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran animasi terhadap \r\nhasil belajar subtema Manusia dan Lingkungan di kelas V Sekolah Dasar \r\nNegeri Panaragan 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran \r\n2019/2020.\r\nKata Kunci: Hasil Belajar, Media Pembelajaran Animasi"^^ . "2020-07-07" . . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Dadang"^^ . "Kurnia"^^ . "Dadang Kurnia"^^ . . "Khansa Rohadatul'Aisy"^^ . "Rabbani"^^ . "Khansa Rohadatul'Aisy Rabbani"^^ . . "Lina"^^ . "Novita"^^ . "Lina Novita"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \r\nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \r\nMANUSIA DAN LINGKUNGAN\r\nStudi Kurikulum 2013 Ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \r\nPeserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor \r\nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 (Text)"^^ . . . "2020 PGSD Khansa Rohadatul'Aisy R..pdf"^^ . . "HTML Summary of #3897 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN \nANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA \nMANUSIA DAN LINGKUNGAN \nStudi Kurikulum 2013 Ini Dengan Pendekatan Eksperimen Quasi Pada \nPeserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Negeri Panaragan 2 Kota Bogor \nSemester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .