<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nPESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA\r\nPenelitian Kausal di kelas V Sekolah Dasar Negeri Megamendung 01\r\nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021"^^ . "ABSTRAK\r\nRita Desmawati. 037117196. Pengaruh Pemberian reward terhadap\r\nHasil Belajar Peserta Dididk Pada Mata Pelajaran Matematika. Program\r\nStudi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu\r\nPendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Penelitian ini merupakan\r\npenelitian kuantatif dengan pendekatan kausal. Permasalahan dalam\r\npenelitian ini Peserta didik masih belum mandiri dalam mengerjakan\r\ntugas-tugasnya pada mata pelajaran matematika, peserta didik masih\r\nkurang aktif dalam pembelajaran matematika, peserta didik masih\r\nkurang percaya diri untuk menanggapi dan bertanya, Penerapan\r\npemebrian reward belum sepenuhnya maksimal dalam proses pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kausal pemberian reward sebagai variabel bebas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika sebagai variabel terikat. Objek dalam penelitian ini adalah kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Megamendung 01 kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Semester Ganjil Pelajaran 2020/2021 dengan jumlah populasi 55 peserta didik dan sampel sebanyak 35 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan kuisioner skala likert untuk variabel pemberian reward dan tes soal pilihan ganda untuk variabel hasil\r\nbelajar matematika. Berdasarkan hasil analisis diperoleh koefisien jalur (rxy) 0,954 dalam pola Ŷ = 19,292 + 0,582x yang berarti tingkat pengaruh dalam penelitian ini tergolong sangat kuat. Besar pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika ditujukkan pada koefisien determinasi (r2) 0,910 atau 91% dan sisanya 9% dipengaruhi oleh faktor lain. Adapun perhitungan pengujian hipotesis menghasilkan thitung 12,616 > ttabel 2,101 dengan taraf nyata 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemberian reward terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas V Sekolah Dasar Negeri Megamendung 01 Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Semester Ganjil Pelajaran 2020/2021.\r\n\r\nKata Kunci : Reward, Hasil Belajar, Matemati"^^ . "2021-09-15" . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pakuan"^^ . . . . . . . . . . . . . . <> . <> . . "Rita"^^ . "Desmawati"^^ . "Rita Desmawati"^^ . . "Mira"^^ . "Mirawati"^^ . "Mira Mirawati"^^ . . "Sandi"^^ . "Budiana"^^ . "Sandi Budiana"^^ . . "Universitas Pakuan"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidiksn Guru Sekolah Dasar"^^ . . . . . . "HTML Summary of #3936 \n\nPENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR \nPESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA \nPenelitian Kausal di kelas V Sekolah Dasar Negeri Megamendung 01 \nKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" . .