TY - THES UR - http://eprints.unpak.ac.id/3951/ PB - Universitas Pakuan AV - public M1 - Skripsi A1 - Setiawan, Aditya Haris A1 - Badruzzaman, Nedin A1 - Sundari, Fitri Siti TI - HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PenelitianKuantitatifdenganPendekatanKorelasionalpadaSiswaKelasIVSekolahDasarNegeri Kopo 01KecamatanCisarua Kabupaten BogorSemester Ganjil TahunPelajaran 2019/2020 ID - eprintsunpak3951 Y1 - 2019/10/29/ N2 - Aditya Haris Setiawan. 037115035. Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan analisis jalur. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Obyek penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar Kopo 01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor kelas IV sebanyak 95 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar matematika ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (pxy) sebesar 0,619. ini menunjukkan adanya hubungan kebiasaanbelajar siswa dengan hasil belajar matematika. Rata-rata hasil belajar matematika sebesar 38% ditentukan oleh kebiasaan belajar siswamelalui persamaan regresi ? = 14,17+0,66X, artinya setiap kenaikan unit nilai kebiasaan belajar siswa akan menyebabkan kenaikan hasil belajar matematika sebesar 0,66 unit. Dari hasil penelitan ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar matematika kelas IV Sekolah Dasar Kopo 01 Kecamatan CisaruaKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata kunci: Kebiasaan Belajar Siswa, Hasil Belajar Matematika ER -