eprintid: 3951 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 48 dir: disk0/00/00/39/51 datestamp: 2022-09-01 02:51:03 lastmod: 2022-09-20 01:21:10 status_changed: 2022-09-01 02:51:03 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Setiawan, Aditya Haris creators_name: Badruzzaman, Nedin creators_name: Sundari, Fitri Siti creators_NPM: 037115135 creators_NPM: 8807070018 creators_NPM: 0422127105 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Badruzzaman, Nedin contributors_name: Sundari, Fitri Siti contributors_NIDN: 8807070018 contributors_NIDN: 0422127105 corp_creators: Universitas Pakuan corp_creators: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan corp_creators: PGSD title: HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PenelitianKuantitatifdenganPendekatanKorelasionalpadaSiswaKelasIVSekolahDasarNegeri Kopo 01KecamatanCisarua Kabupaten BogorSemester Ganjil TahunPelajaran 2019/2020 ispublished: pub subjects: 23 divisions: Pro_pgsd full_text_status: public abstract: Aditya Haris Setiawan. 037115035. Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Matematika. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dilakukan dengan metode survey dengan pendekatan analisis jalur. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Obyek penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar Kopo 01 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor kelas IV sebanyak 95 siswa. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hubungan kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar matematika ditunjukan dengan analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (pxy) sebesar 0,619. ini menunjukkan adanya hubungan kebiasaanbelajar siswa dengan hasil belajar matematika. Rata-rata hasil belajar matematika sebesar 38% ditentukan oleh kebiasaan belajar siswamelalui persamaan regresi Ŷ = 14,17+0,66X, artinya setiap kenaikan unit nilai kebiasaan belajar siswa akan menyebabkan kenaikan hasil belajar matematika sebesar 0,66 unit. Dari hasil penelitan ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara kebiasaan belajar siswa dengan hasil belajar matematika kelas IV Sekolah Dasar Kopo 01 Kecamatan CisaruaKabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata kunci: Kebiasaan Belajar Siswa, Hasil Belajar Matematika date: 2019-10-29 date_type: published institution: Universitas Pakuan department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar thesis_type: Skripsi thesis_name: Sarjana citation: Setiawan, Aditya Haris and Badruzzaman, Nedin and Sundari, Fitri Siti (2019) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PenelitianKuantitatifdenganPendekatanKorelasionalpadaSiswaKelasIVSekolahDasarNegeri Kopo 01KecamatanCisarua Kabupaten BogorSemester Ganjil TahunPelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan. document_url: http://eprints.unpak.ac.id/3951/1/2019%20PGSD%20ADITYA%20HARIS%20SETIAWAN.pdf